Bermain Tanpa Pola, Persebaya Surabaya Beruntung Raih Satu Angka

Bermain Tanpa Pola, Persebaya Surabaya Beruntung Raih Satu Angka

- in BJ News

BonekJabodetabek.com | Tuan rumah Persatu Tuban ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya Persebaya Surabaya kemarin dalam lanjutan laga Grup 5 Liga 2 Indonesia di Stadion Lokajaya, Tuban, Senin (28/08/17).

Di pertandingan yang tidak disaksikan oleh penonton ini, Pelatih Alfredo Vera menurunkan beberapa pemain-pemain pelapisnya. Diantaranya Nerius Alom dan Ricky Kayame yang mendapatkan bermain sedari menit awal. Namun sayang, kinerja mereka kurang begitu menggembirakan. Terlebih lagi aksi Nerius Alom yang terlihat biasa saja cenderung kegemukan. Plus satu kartu kuning menandai penampilannya kali ini. Sedangkan Ricky Kayame masih bisa mencetak peluang emas di babak pertama. Kedati tendangannya masih dapat diblok oleh Kiper Persatu Tuban. Dari sini sepertinya Pelatih Alfredo Vera harus memutar otak untuk menghadapi laga-laga berat di babak 16 besar esok.

Pertandingan di babak pertama kendali pertandingan 60% untuk Bajul Ijo dan sisanya dipegang oleh Laskar Ronggolawe. Namun dibabak kedua Persatu Tuban lebih sering menciptakan peluang-peluang berbahaya. Beruntung penampilan gemilang Miswar Syahputra dibawah mistar gawang Green Force masih memberikan keamanan. Sedangkan Arek-Arek Bajul Ijo bermain seperti tanpa pola yang jelas. 75% olah bola Fandry Imbiri dan kawan-kawan hanya berkutat di lapangan tengah saja dan lini pertahanan sendiri. Mereka seringkali gagal menembus sepertiga akhir lini pertahanan Persatu Tuban.

Kredit poin di pertandingan kali ini untuk penampilan mobile Muhammad Hidayat di lini tengah Persebaya Surabaya dan penampilan heroik Miswar Syahputra di sektor penjaga gawang.

Dengan hasil imbang ini, Persebaya Surabaya masih kokoh memimpin klasemen sementara Grup 5 Liga 2 Indonesia dengan 26 poin dari 13 kali bertanding. Unggul satu angka atas rival beratnya Martapura FC yang memiliki jumlah pertandingan yang sama dengan 25 poin.

Pembenahan ? Perlu rek! (dpp)

 

Tentang Penulis

Dhion Prasetya
Penggila Persebaya Surabaya sejak 1988, Web Blogger & Penulis Sejarah. Penulis Buku "Persebaya Surabaya Dan Mereka : Jejak Legiun Asing Bajul Ijo".

Baca Juga

Grogi Dulu Baru Menang!

Persebaya Surabaya mengawali pertandingan perdana babak 16 besar