Kondisi Membaik, Bonek Korban Kecelakaan di Karawang pun Pulang ke Surabaya

Kondisi Membaik, Bonek Korban Kecelakaan di Karawang pun Pulang ke Surabaya

- in BJ News
Bobby (kiri) dan Cecep, dua Bonek yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas di Karawang akhirnya pulang ke Surabaya, Sabtu (6/8). (foto: BonekJabodetabek.com)

BonekJabodetabek.com | Akhirnya dua Bonek yang datang ke Jakarta dengan cara estafetan, yakni Bobby (22 tahun) dari Surabaya dan Cecep (25 tahun) asal Tuban kembali pulang ke Surabaya pada Sabtu (6/8) siang.

Mereka pulang ke Surabaya dengan menumpang kereta api Kertajaya dari Stasiun Senen. Sebelumnya, Bobby dan Cecep dirawat di basecamp Viking Baranyai, Karawang selama empat hari. Setelah merasa sudah memiliki tenaga yang cukup, mereka pun memutuskan untuk pulang ke Surabaya.

Bobby dan Cecep tertimpa musibah kecelakaan lalu lintas ketika berada di Karawang pada Selasa (2/8). Mereka tertabrak sepeda motor pengendara lain di pertigaan lampu lalu lintas Klari, Karawang Timur. Karawang sendiri adalah tempat berkumpulnya Bonek estafet sebelum menginjakkan kaki ke Jakarta.

Menurut pengakuan Bobby, dia dan rekannya, Cecep mendapatkan pertolongan dari anak-anak punk yang sedang berada di lampu merah ketika kecelakaan terjadi. “Setelah itu, kami langsung dibawa ke sebuah klinik di Klari. Ketika di klinik ada sejumlah teman-teman dari Viking membantu, dan orang yang menabrak juga ada,” imbuhnya.

Kecelakaan tersebut membuat Bobby mengalami patah tulang bahu kiri dan beberapa luka lecet. Sementara Cecep memperoleh sejumlah jahitan. “Lutut dapat tiga jahitan, di atas bibir saya dua jahitan, dagu dua jahitan, pergeseran tulang bahu kiri sama luka-luka lecet ini,” Cecep menuturkan.

Nahas buat mereka berdua, pasalnya mereka harus mengurungkan niatnya untuk bisa melakukan aksi #GrudukJakarta #BelaPersebaya bersama dulur-dulur Bonek yang lain di Jakarta. Seperti diketahui, ribuan Bonek berkumpul di Stadion Tugu, Jakarta Utara untuk melakukan aksi damai dengan sasaran Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Sementara, terkait kepulangannya ke Surabaya, Bobby dan Cecep menuturkan jika mereka membeli tiket kereta api dengan uang mereka sendiri. “Sejak awal, kami sudah menyisihkan uang buat beli tiket pulang ke Surabaya, meskipun berangkatnya kami estafetan,” tukas Cecep.

Saat tengah menanti keberangkatan kereta ke Surabaya, Bobby dan Cecep sempat diberikan sebagian dana yang diambilkan dari donasi #GrudukJakarta. Hadir di lokasi untuk menyerahkan dana tersebut adalah Andhi BJ, yang merupakan koordinator pungumpulan donasi #GrudukJakarta.

Pada saat yang sama, seorang Bonek dan satu orang Bonita, harus tertahan di Jakarta dan tidak bisa menumpang kereta ke Surabaya bersama Bobby dan Cecep, karena tiket yang mereka bawa tidak sesuai dengan data yang mereka miliki. Alhasil, mereka berdua, yakni Ompong dan Ibiy terpaksa bermalam di tempat tinggal salah satu dulur Bonek Jabodetabek. Setelah dibelikan tiket kereta api Kertajaya menggunakan dana donasi, akhirnya mereka berdua bisa pulang ke Surabaya pada Minggu (7/8) siang.

Baca Juga

Persebaya Berbagi Poin dengan Sriwijaya FC

BonekJabodetabek.com | Persebaya Surabaya gagal menorehkan kemenangan ketika menjamu