Bonek Sampaikan Hak Jawab, TV One Minta Maaf (lagi)

Bonek Sampaikan Hak Jawab, TV One Minta Maaf (lagi)

- in BJ News

BonekJabodetabek.com | Tayangan TV One dalam program Telusur yang mengudara pada Jumat (19/2) lalu berbuntut panjang. Program Telusur yang mengangkat tema rivalitas Bonek dan Aremania itu dipersoalkan oleh Bonek, karena dinilai banyak ketidakberimbangan dan sejumlah pelanggaran lainnya.

(Lihat di sini Program Telusur Perseturuan Arema dan Bonek)

Guna menyampaikan hak jawab terkait tayangan tersebut, maka ribuan Bonek pun menggeruduk kantor biro TV One Surabaya di Jemursari Regency, Senin (22/2) siang. Dengan mengendarai sepeda motor, mereka tiba di kantor biro TV One Surabaya, yang sudah dijaga oleh aparat kepolisian.

“Kedatangan kami ke mari untuk menyampaikan hak jawab berdasarkan UU Pers,” ucap koordinator aksi, Andie Peci, mengutip dari Surya Online, Senin.

Aksi protes yang dilakukan ribuan Bonek tersebut memperoleh tanggapan dari TV One. Pihak stasiun televisi swasta nasional itu menerima perwakilan Bonek untuk melakukan dialog. Dan dari pertemuan tersebut membuahkan tiga buah kesepakatan, antara lain:

1. TV One akan menyampaikan permohonan maaf dan klarifikasi pada program “Kabar Arena Malam” hari Senin, 22 Februari 2016 yang tayang mulai pukul 19.00 WIB.

2. Merekam secara visual statement, pendapat, dan penjelasan Bonek di Wisma Persebaya Karang Gayam dalam paket liputan berita.

3. Ke depan TV One tidak menyudutkan Bonek lagi.

Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh kedua belah pihak. Dari Bonek diwakili oleh Andie Peci, sementara Raldy Boy mewakili TV One. (blc)

Hasil Kesepakatan TV One dan Bonek. (Sumber Facebook)
Hasil Kesepakatan TV One dan Bonek. (Sumber Facebook)

Baca Juga

Saatnya Lanjutkan Tren Positif di Derby Suramadu

BonekJabodetabek.com | Persebaya Surabaya akan melakoni laga bertajuk