Bonek se-Jabodetabek Buka Rekening Bersama untuk #WelcomeJakarta

Bonek se-Jabodetabek Buka Rekening Bersama untuk #WelcomeJakarta

- in BJ News
Pertemuan Bonek se-Jabodetabek dan Karawang di Senayan, Jakarta, Sabtu (16/7) malam.

BonekJabodetabek.com | Bonek dari seluruh penjuru tanah air dan luar Indonesia berencana bertandang ke Jakarta pada 2-4 Agustus mendatang untuk melakukan aksi damai di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Menanggapi hal tersebut, Bonek se-Jabodetabek dan Karawang sudah mulai merapatkan barisan untuk menyambut kedatangannya. Segala persiapan telah didiskusikan dalam pertemuan awal di wilayah Senayan, Jakarta, Sabtu (16/7/2016) malam.

Dalam pertemuan itu, lahir beberapa poin awal yang nantinya akan kembali didiskusikan pada pertemuan berikutnya. “Yang sudah kita bahas adalah terkait konsumsi dan transportasi dari lokasi kedatangan di Jakarta menuju ke meeting point,” papar Pimpinan Pertemuan, Andhi BJ di Jakarta, Sabtu.

Di samping hal tersebut, juga sempat dibahas masalah imbauan untuk tidak mengenakan atribut dan langsung menuju titik kumpul di Sektor 5 Senayan. Lalu, selama aksi, dianjurkan menggunakan atribut Persebaya dan Bonek, bukan atribut klub atau suporter lain.

“Kemudian, karena kita hadir di Jakarta sebagai tamu dan tujuan aksi #BelaPersebaya bukan yang lain, maka kita tetap harus menghormati suporter tuan rumah yakni The Jak,” tutur Andhi.

Dan yang tak kalah pentingnya adalah perihal pendanaan untuk kegiatan penyambutan dan penjamuan tersebut. “Kita buka pengumpulan donasi untuk sedikit membantu kawan-kawan Bonek selama di Jakarta,” imbuhnya.

Buat seluruh dulur-dulur yang berniat untuk menyampaikan sumbangan dan donasi bisa dilakukan lewat transfer melalui rekening BRI 034501017947504 a.n Andhi Mahligai, dan langsung konfirmasi ke akun FB bernama Andhi BJ, BBM 5F831F8A, dan WA 085731023141.

Donasi yang masuk akan disalurkan dan digunakan untuk membuat dapur umum, perijinan, dsb. Dengan begitu masifnya Bonek yang datang, dana yang dibutuhkan untuk #WelcomeJakarta sangatlah besar. Dan, Andhi pun berjanji jika semua dana yang masuk akan dilaporkan secara berkala beserta pengeluaran-pengeluarannya.

Baca Juga

Saatnya Lanjutkan Tren Positif di Derby Suramadu

BonekJabodetabek.com | Persebaya Surabaya akan melakoni laga bertajuk