Hoi Bhayangkara FC, Kembalikan TMS FIFA Milik Persebaya

Hoi Bhayangkara FC, Kembalikan TMS FIFA Milik Persebaya

- in BJ News
Puluhan ribu Bonek mengiringi kendaraan yang membawa para pemain Persebaya beserta trofi Liga 2 di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Surabaya. (Sumber foto: sindonews)

Salam Satu Nyali..

Perjuangan untuk Persebaya yang merdeka dan berdaulat masihlah belum selesai. Transfer Matching System (TMS) FIFA untuk klub Persebaya sampai sekarang ada di tangan Bhayangkara FC, dan belum dikembalikan kepada Persebaya.

Oleh karena itu, kami (Bonek Jabodetabek) turut serta mendukung perjuangan kawan-kawan Bonek yang dilaksanakan di Taman Bungkul Surabaya (17/12/2017) dengan tuntutan:
1. Mendesak manajemen Persebaya untuk meminta akun TMS yang menjadi haknya dari Bhayangkara FC.
2. Mendesak PSSI dan Bhayangkara FC menyerahkan akun TMS tersebut kepada Persebaya maksimal pada 20 Desember 2017.

Kami turut serta karena kami berpendapat, selama akun TMS FIFA untuk klub Persebaya berada di tangan Bhayangkara FC, itu berarti ‘perampokan’ Persebaya masih terjadi.

Persebaya adalah klub yang berdiri sejak sebelum Indonesia merdeka (tahun 1927), sehingga apabila Persebaya diberikan TMS baru, dan akun TMS Persebaya tetap di tangan Bhayangkara FC, sama saja PSSI mengakui Bhayangkara FC adalah reinkarnasi Persebaya, padahal bukan.

Persebaya ya Persebaya, bukan merupakan klub baru. Bhayangkara FC-lah yang merupakan klub baru, sehingga merekalah yang harusnya menggunakan TMS baru sesuai nama klubnya.

Kami berharap, Bhayangkara FC sebagai klub yang merupakan representasi dari aparat penegak hukum mematuhi aturan, norma dan etika yang ada dengan mengembalikan akun TMS FIFA milik Persebaya.

Ingat, PT. Persebaya Indonesia sebagai badan hukum klub Persebaya di mata hukum (Kemenkumham dan Pengadilan) adalah satu-satunya yang berhak atas merek Persebaya. Sehingga penggunaan TMS FIFA oleh yang tidak berhak, dapat dikategorikan sebagai perbuatan melawan hukum.

Tak elok rasanya, jika Bhayangkara FC oleh publik kemudian dipandang tidak menghormati hukum yang ada karena tidak mengembalikan TMS Persebaya.

#Wani!!!

Baca Juga

Asuransi Suporter dan Konsumen Pertandingan Persebaya

BonekJabodetabek.com | Inovasi baru agar dilakukan PT Persebaya