Nerius Alom, Gelandang Baru Persebaya Surabaya asal Papua

Nerius Alom, Gelandang Baru Persebaya Surabaya asal Papua

- in BJ News
Nerius Alom Bersama Semen Padang

Ternyata Tim Bajul Ijo kembali mengontrak pemain baru yang berasal dari Papua. Dia adalah Nerius Alom. Tak terdengar asing dengan namanya bukan ? Bisa jadi demikian, karena Nerius Alom memiliki seorang kakak yang yang juga seorang pesepakbola yaitu, Nelson Alom. Kedatangannya di Surabaya sebetulnya satu bagian dengan Ricky Kayame. Namun karena dirinya memohon izin dan restu orang tuanya, maka Nerius Alom datang belakangan.

Nerius Alom lahir di Beoga, Kabupaten Puncak Jayawijaya pada tanggal 29 November 1994. Dengan tinggi badan 176 centimeter, Alom berposisi sebagai gelandang menyerang. Nerius Alom adalah pemain Persebaya Surabaya kedelapan yang berasal dari ujung timur Indonesia, Papua.

Nerius Alom mengawali karier junior di Persidafon Dafonsoro U-21 pada tahun 2012. Di tahun 2014, Alom berpindah klub menuju Tanah Sumatera. Yang dibelanya kali ini adalah Semen Padang U-21. Di tahun 2016, Nerius Alom pulang ke tanah kelahirannya untuk memperkuat Tim Mutiara Hitam, Persipura Jayapura. Bersama Pelatih Jafri Sastra inilah Nerius Alom mendapatkan debut bermain di Indonesia Soccer Championship A 2016 pekan kedua melawan Bali United FC.

Kini Persebaya Surabaya memiliki empat pemain asal Papua-yang uniknya masing-masing satu orang di setiap posisi- yang siap membawa Green Force melaju maksimal di Kompetisi Liga 2 Indonesia Tahun 2017. Mereka adalah Samuel Reimas di sektor penjaga gawang, Fandry Imbiri di lini pertahanan, Ricky Kayame di seksi penyerangan dan terakhir, Nerius Alom di bagian tengah.

Semoga kolaborasi keempatnya mampu membawa Persebaya Surabaya menjuarai Kompetisi Liga 2 Tahun 2017 ini.

Onomi Fokha Surabaya Pace!!!  (dpp)

  • Ananda Putra

    Apik cak..mbonek karo aku yo mene2

Baca Juga

Mojokerto Putra VS Persebaya Surabaya : Tetap Setel Kenceng!!!

Partai terakhir yang mempertemukan kedua kesebelasan asal Jawa