Pemutihan Status Persebaya dan Enam Klub Tergantung Hasil Kongres

Pemutihan Status Persebaya dan Enam Klub Tergantung Hasil Kongres

- in BJ News
Sekjen PSSI, Azwan Karim. (foto. bola.net)
Sekjen PSSI, Azwan Karim. (foto. bola.net)

BonekJabodetabek.com | Pemutihan status Persebaya dan enam klub lain (Arema Indonesia, Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Lampung FC, Persipasi Bekasi dan Persewangi Banyuwangi) tergantung dari hasil pembahasan di Kongres PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) yang akan dilangsungkan 17 Oktober nanti. Demikian sebagaimana dituturkan Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim di Jakarta, Rabu (7/9).

“Dan itu juga ditentukan bagaimana pemilik suara yang memiliki hak memutuskan,” imbuh Azwan Karim seperti dilansir laman Antaranews, Rabu.

Sebelumnya, dalam rapat di Solo, Selasa, komite eksekutif PSSI telah membicarakan masalah terkait pemutihan tujuh klub terhukum, yang salah satunya adalah Persebaya. Hasil pertemuan tersebut menyetujui status tujuh klub itu akan dikembalikan dan disepakati tak harus bermain dari Liga Nusantara, dengan kata lain klub-klub tersebut diperbolehkan berkompetisi di Divisi Utama.

Azwan Karim pun menyebutkan, pihaknya akan menerbitkan surat buat tujuh klub itu supaya hadir di Kongres Pemilihan, untuk dibahas dan dijelaskan ke para pemilik suara situasi para klub tersebut. “Intinya sesuai statuta yang ada dan kenapa ditentukan di Divisi Utama karena mereka pernah main di liga teratas,” sambungnya.

Seperti diketahui Persebaya bersama Arema Indonesia, Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Lampung FC, Persipasi Bekasi dan Persewangi Banyuwangi dicoret dari keanggotaan PSSI karena dianggap mengikuti kompetisi ilegal.

antaranews

Baca Juga

Ikut Berduka, Salah Satu Sponsor Persebaya Berikan Donasi

BonekJabodetabek.com | Dalam pertandingan lanjutan Liga 2 Grup