Profil Ricky Kayame, Rekrutan Terbaru Persebaya Surabaya

Profil Ricky Kayame, Rekrutan Terbaru Persebaya Surabaya

- in BJ News
Courtesy : Pikiran Rakyat

Salah satu nama pemain yang ditunggu-tunggu oleh suporter Bonek dan Bonita akhirnya resmi menandatangani kontrak bersama Persebaya Surabaya.  Ya dia adalah Ricky Kayame. Salah satu talenta berbakat asal Papua yang sebelumnya mempekuat Persipura Jayapura di Kompetisi Liga 1 Gojek-Traveloka. Ricky Kayame menjadi pemain asal Bumi Cendrawasih ketujuh yang pernah memperkuat Persebaya Surabaya setelah Andy Kopouw, Korinus Fingkrew, Johan Ibo, Erol Iba, Samuel Reimas dan terakhir Fandry Imbiri

Ricky Kayame dilahirkan pada 21 September 1993. dan memiliki tinggi 164 cm. Talenta asli Papua ini sebelum lolos seleksi di Persipura Jayapura pada Bulan Oktober 2012 bermain di klub Koteka Putra, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Posisi yang fasih dimainkannya adalah penyerang sayap, penyerang lubang dan stiker.

Kayame pun pernah mencicipi Timnas Indonesia U-23 pada tahun 2013. Bersama Tim Mutiara Hitam, Persipura Jayapura, Kayame seringkali disebut sebagai The Next Boaz Salossa karena cara bermainnya yang identik dengan legenda hidup sepak bola Indonesia tersebut.

Ricky Kayame pernah memperkuat Persib Bandung walau hanya satu bulan saja. Kala itu Ricky Kayame sebetulnya dikontrak untuk memperkuat Maung Bandung dalam pergelaran Bali Island Cup 2016. Setelah dari Bandung, Kayame kembali ke Jayapura untuk memperkuat Persipura Jayapura hingga akhirnya dikontrak oleh manajemen Green Force pada Agustus 2017 ini.

Semoga kehadiran Ricky Kayame mampu membuat permainan Rendi Irwan dan kawan-kawan semakin atraktif dan produktif gol. Semoga dengan hadirnya Kayame, mampu menambah kedalaman skuad Persebaya Surabaya dalam mengarungi Kompetisi Liga 2 Indonesia musim ini. Dan semoga dibawah asuhan Pelatih Angel Alfredo Vera, kebintangan Ricky Kayame muncul dan mampu membawa Persebaya Surabaya menjuarai Liga 2 Indonesia. Sehingga Persebaya Surabaya kembali lagi ketempat yang selayaknya, kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 Gojek-Traveloka. Aamin.

Selamat datang Pace! (dpp)

Baca Juga

Mojokerto Putra VS Persebaya Surabaya : Tetap Setel Kenceng!!!

Partai terakhir yang mempertemukan kedua kesebelasan asal Jawa