Kalteng Putra vs Persebaya : Tandang Kali Kedua Ke Kalimantan. Jangan (Sampai) Kalah!!!

Kalteng Putra vs Persebaya : Tandang Kali Kedua Ke Kalimantan. Jangan (Sampai) Kalah!!!

- in BJ News
courtesy : Jawa Pos

Besok tim kebangaan arek-arek Suroboyo akan melakoni laga tandang perdana mereka di Babak 16 Besar Grup C Kompetisi Liga 2 Indonesia Tahun 2017. Lawan yang dihadapi kali ini adalah Kalteng Putra yang bermarkas di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.

Ini adalah kali kedua Persebaya Surabaya harus menjalani laga away ke Tanah Borneo di musim ini. Sebelumnya mereka harus bermain di Martapura, Kalimantan Selatan menghadapi Martapura FC di babak penyisihan grup. Di pertandingan yang amat kontroversial ini, Green Force harus pulang dengan tangan hampa karena kalah 2-1 (0-1) dari tuan rumah Martapura FC.

Pada pertandingan terakhirnya, memang Kalteng Putra harus tersungkur dari tuan rumah Persigo Semeru FC dengan skor tipis 1-0. Hasil yang bertolak belakang dengan Persebaya Surabaya yang menggunduli PSBS Biak lima gol tanpa balas di kandang sendiri. Tetapi hendaknya hasil ini tidak menjadi acuan Persebaya Surabaya besok. Karena pasti akan ada perbedaan signifikan semangat dan teknik permainan anak asuhan pelatih Kas Hartadi ini.

Di kubu Kalteng Putra sendiri terdapat satu nama mantan pemain Persebaya Surabaya. Yakni Parlin Siagian. Posisinya saat ini adalah sebagai asisten pelatih. Di masa masih menjadi pemain, Parlin Siagian sempat memperkuat Persebaya Surabaya di tahun 1993 hingga 1994. Pria asli didikan kompetisi internal Persebaya Surabaya ini dahulu ketika masih junior merupakan alumnus klub internal Putra Gelora yang berposisi sebagai gelandang serang.

Suporter Bonek pun sudah ada sebagian yang berangkat tret-tet-tet mendukung tim kesayangannya besok. Jadi tak ada kata lengah apalagi kalah untuk Persebaya Surabaya.

Salam Satu Nyali, Wani!!! (dpp)

Tentang Penulis

Dhion Prasetya
Penggila Persebaya Surabaya sejak 1988, Web Blogger & Penulis Sejarah. Penulis Buku "Persebaya Surabaya Dan Mereka : Jejak Legiun Asing Bajul Ijo".

Baca Juga

Mojokerto Putra VS Persebaya Surabaya : Tetap Setel Kenceng!!!

Partai terakhir yang mempertemukan kedua kesebelasan asal Jawa