Tandang ke Surabaya, Perseru Bertekad Bawa Pulang Satu Poin

Tandang ke Surabaya, Perseru Bertekad Bawa Pulang Satu Poin

- in BJ News
Pertandingan Persebaya vs Perseru di Piala Presiden 2018. (Foto: Twitter @Liga1match)

BonekJabodetabek.com | Kemenangan dua gol tanpa balas yang diraih Persebaya atas Perseru Serui di ajang pramusim Piala Presiden 2018 tidak bisa dijadikan tolak ukur kekuatan tim berjuluk Kuda Laut Jingga.

Sekarang ini, skuad besutan I Putu Gede itu telah mengalami perubahan kekuatan, terutama di barisan pemain asingnya.

Perseru akan melakukan lawatan ke kandang Bajol Ijo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (25/3), untuk menjalani laga pertama Liga 1 Indonesia musim 2018.

Dalam pertandingan kali ini, Perseru sudah memiliki empat legiun asing, yang tiga di antaranya bergabung usai tersisih di Piala Presiden. Mereka antara lain Kunihiro Yamasita dari Jepang, striker Djamel Leeflang (Belanda), Silvio Escobar (Paraguay) dan Boman Aime (Pantai Gading).

Kekalahan dari Persebaya sudah dilupakan oleh I Putu Gede, yang menggantikan Alexander Saununu. “Saya pikir pemain tidak terpengaruh dengan pertemuan terakhir menghadapi Persebaya,” tegas I Putu Gede melansir dari situs resmi Persebaya.

“Kami harus lebih baik dari pertemuan pertama di Piala Presiden. Saya yakin Perseru bisa lebih baik dari waktu itu dan mudah-mudahan apa yang kami mau bisa jalan di atas lapangan,” sambung mantan pemain Persebaya tersebut.

Di samping kekuatan empat pemain asingnya, Perseru juga ditopang oleh 90 persen putra asli daerah, seperti Lukas Mandowen, Dominggus Fakdawer dan mantan penggawa Persebaya di Liga 2 musim lalu, Nerius Alom.

Dengan kondisi seperti itu, Perseru pun membidik mencuri poin satu dari Surabaya. “Melawan Persebaya target realistis adalah mencoba mendapatkan satu poin,” ungkap I Putu Gede seperti dikutip Viva.

Namun tidak mudah juga buat Perseru untuk membawa pulang satu poin. Karena mereka tidak hanya berhadapan dengan 11 pemain Green Force di atas lapangan, tetapi juga puluhan ribu Bonek yang selalu menjadi momok bagi tim tamu.

Baca Juga

Persebaya Berbagi Poin dengan Sriwijaya FC

BonekJabodetabek.com | Persebaya Surabaya gagal menorehkan kemenangan ketika menjamu