Ujian Adalah Media Penguji Kesabaran Dan Ketaatan

Ujian Adalah Media Penguji Kesabaran Dan Ketaatan

- in BJ News

Judul diatas menggambarkan ujian yang harus dihadapi Persebaya Surabaya dan seluruh elemen pendukungnya, termasuk Bonek didalamnya. Dalam hal mengawal perjuangan Persebaya Surabaya kembali ke habitat aslinya kasta tertinggi kompetisi sepak bola nasional, Liga 1.

Kenapa kok disebut ujian ya? Ya kembali lagi ke maksud dan tujuan ujian tersebut. Biasanya disebut ujian kalau ingin naik kelas. Ya tidak? Dengan segala sesuatu yang dilalui oleh Bonek bersama Persebaya Surabaya selama 4 tahun terakhir ini, seyogyanya proses mengawal Babak 8 Besar ini seperti ujian. Ya ujian loyalitas (jangan ditanyakan kalau ini), ujian kesabaran (dalam hal provokasi didalam dan diluar lapangan) dan ujian ketaatan (taat atas aturan).

Oleh karena itu, selain kita mendukung perjuangan Rendy Irwan dkk,  jangan lupa untuk bersabar ditengah carut marutnya jadwal kompetisi Liga 2 musim 2017 ini.

Selain itu, besok adalah tanggal 10 November. Tak lupa saya mengucapkan Selamat Hari Pahlawan ke-72. Tirulah semangat juang kepahlawanan khas arek-arek Suroboyo selama Babak 8 besar besok. Rawe-rawe rantas, malang-malang putung!

Selamat berjuang di Babak 8 besar. Semoga Persebaya Surabaya bisa lolos ke Liga 1 musim depan dengan hasil yang paripurna nan maksimal.

Tali duk tali layangan. Nyowo Sithuk Ilang-Ilangan.
Salam Satu Nyali, Wani!!!
(dpp)

Tentang Penulis

Dhion Prasetya
Penggila Persebaya Surabaya sejak 1988, Web Blogger & Penulis Sejarah. Penulis Buku "Persebaya Surabaya Dan Mereka : Jejak Legiun Asing Bajul Ijo".

Baca Juga

Mojokerto Putra VS Persebaya Surabaya : Tetap Setel Kenceng!!!

Partai terakhir yang mempertemukan kedua kesebelasan asal Jawa