Aksi Parade Bela Persebaya Berlangsung Aman dan Damai

Aksi Parade Bela Persebaya Berlangsung Aman dan Damai

- in Kliping
Aksi Parade Bela Persebaya di Surabaya. (Foto: Facebook Arek Bonek 1927)

BonekJabodetabek.com | Usai melakukan “Parade Bela Persebaya”, ribuan bonek membubarkan diri. Mereka diangkut puluhan truk milik Satpol PP dan Linmas Kota Surabaya kembali ke Monumen Tugu Pahlawan.

“Mereka kita fasilitasi dengan truk anggota untuk dibawa kembali ke Monumen Tugu Pahlawan,” kata Kepala Satpol PP Surabaya Irvan Widyanto, Senin (26/12/2016).

Ribuan bonek menunggu truk di Jalan Kusuma Bangsa dengan dikawal ketat petugas gabungan Polrestabes Surabaya, Satpol PP, dan Linmas.

Selain truk anggota Satpol PP dan Linmas, ribuan bonek juga diangkut menggunakan truk milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan yang biasa untuk angkut lumpur sungai.

Sementara Asisten I Kota Surabaya Yayuk Sri Agustin mengaku bersyukur aksi Parade Bela Persebaya berlangsung aman dan damai.

“Kami bersyukur selama aksi tidak ada hal hal yang diinginkan seperti pengrusakan fasum. Ini berkat koordinasi yang matang dengan petugas kepolisian dan pemkot maupun suporter,” kata Yayuk.

Sedangkan petugas DKP langsung menyapu membersihkan sampah yang ditinggalkan para suporter. Selain menyapu, petugas juga langsung mengangkut sampah ke atas truk.

Sebelumnya, ribuan bonek melakukan long march dari Monumen Tugu Pahlawan hingga Balai Kota Surabaya. Dalam aksinya mereka membawa spanduk dan bendera raksasa serta menyanyikan yel yel Persebaya menggunakan drum band.
Sumber: Detik

Baca Juga

Hujan Kartu Merah Warnai Kemenangan Persebaya atas Martapura

BonekJabodetabek.com | Laga antara Persebaya Surabaya dan Martapura