Bonek Jabodetabek Sumbang Jersey dan Sepatu buat Persebaya U-16

Bonek Jabodetabek Sumbang Jersey dan Sepatu buat Persebaya U-16

- in Kliping

Persebaya Surabaya U-16 yang tampil di Jakarta serasa bermain di kota sendiri. Sebab, ribuan Bonek Jabodetabek selalu setia mendukung penampilan tim asuhan Ridwan Anwar itu.

FARIZ MAULIDIANSYAH langsung tersenyum lebar setelah melihat paket berukuran besar yang dibongkar di Hotel Grand Tropic, Grogol, Jakarta Barat, Minggu siang (4/9). Kapten Persebaya U-16 itu senang bukan kepalang. Pasalnya, dia baru saja mendapat hadiah kostum dari Bonek Jabodetabek.

“Kami akan semakin bersemangat mengenakan jersey ini,” kata Fariz sambil mencium kostum nomor 4 miliknya. “Terima kasih Mas-Mas yang mau bersedia membantu perjuangan kami. Jujur, kami merasa sudah seperti pemain Persebaya beneran,” ujarnya dengan tersenyum.

Siang itu puluhan bonek “nglurug” ke hotel tempat menginap penggawa Green Force Junior tersebut. Mereka datang untuk memberikan kostum kepada Fariz dan kawan-kawan. Jersey tersebut adalah bentuk keresahan Bonek Jabodetabek setelah melihat kostum Fariz dkk yang mulai kusam.

Maklum, mulai di putaran regional dan provinsi sejak Juni lalu, wakil provinsi paling timur Pulau Jawa itu hanya memakai satu kostum. “Kami prihatin saja. Masak tim dari kota sebesar Surabaya menggunakan jersey yang warnanya sudah kusam,” kata Rizky Maulana Okta, koordinator Bonek Jabodetabek.

Keresahan itu muncul setelah dia bersama puluhan Bonek Jabodetabek lain hadir untuk memberikan dukungan kepada Persebaya U-16 saat berlaga di Stadion Sunter, Jakarta Utara, sehari sebelumnya. Ketika itu, setelah menang 5-1 melawan SSB Wiyatama asal Lampung, seluruh pemain langsung diperintah ofisial untuk melepas kostum mereka.

Karena hanya punya satu kostum, setelah pertandingan, para pemain harus segera menjemurnya di sekitar stadion. Maklum, jersey tersebut akan dipakai untuk laga berikutnya atau tiga jam kemudian. Kondisi itulah yang membuat para bonek merasa terpanggil dan langsung saweran.

Selain saweran, mereka juga langsung menghubungi semua jaringan mereka yang bergerak di bisnis konveksi. Respons pun bermunculan. Salah satunya dari Tekno Sports, toko penjual alat olahraga asal Bojonegoro yang beroperasi di wilayah Bekasi. “Desain kami kirimkan, besoknya langsung jadi,” jelas Rizky.

Desain kostum yang mereka buat tersebut mirip jersey Persebaya juara Divisi Utama 2004. Lengkap dengan logo Persebaya lama yang belum berubah di dada bagian kiri serta logo Bonek Jabodetabek dengan wajah “wong mangap” dalam lingkaran di dada bagian kanan. Total ada 26 jersey dan 10 seragam ofisial yang mereka buat.

Nah, untuk mendongkrak semangat setiap pemain, boek juga memberikan hadiah sepatu bola kepada setiap pemain yang mereka nilai sebagai man of the match. Sepatu tersebut juga berasal dari hasil patungan setiap Bonek Jabodetabek. “Kami ingin memotivasi semua pemain. Sebab, masa depan Persebaya ada di pundak mereka,” ujar Andie, salah seorang pentolan Bonek Jabodetabek lainnya.

Minggu malam (4/9) salah seorang pemain yang mendapat sepatu tersebut adalah Syahrul Romadhoni. Gaya permainan gelandang serang mungil itu mirip Andik Vermansah. Oleh para Bonek Jabodetabek, Syahrul diberi sepasang sepatu Nike. “Dengan hadiah ini, teman-teman saya juga termotivasi,” kata Syahrul sambil menimang sepatu barunya.

Sumber: Jawa Pos

Baca Juga

Ikut Berduka, Salah Satu Sponsor Persebaya Berikan Donasi

BonekJabodetabek.com | Dalam pertandingan lanjutan Liga 2 Grup