Pengurus Persebaya Dekati Hary Tanoe

Pengurus Persebaya Dekati Hary Tanoe

- in Kliping
Hary Tanoesoedibjo kabarnya tengah didekati manajemen Persebaya Surabaya. (foto. sepakbola.com)
Hary Tanoesoedibjo kabarnya tengah didekati manajemen Persebaya Surabaya. (foto. sepakbola.com)

BonekJabodetabek.com | Pengurus Persebaya Surabaya (1927) membantah kabar upaya untuk mendekati investor hanya sekadar wacana. Mereka memastikan investor yang mereka bidik tidak mengada-ada dan hal itu diungkapkan langsung pengurus Persebaya, Ram Surahman.

Ia menyebutkan ada dua investor yang sudah siap masuk ke Persebaya 1927. Kedua investor itu berasal dari Jakarta dan Medan. Untuk investor dari Jakarta yang sedang didekati adalah bos Grup MNC sekaligus ketua Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo. Sementara investor asal Medan mengarah jelas ke sosok Sihar Sitorus.

Ram menyatakan, tiga elemen Persebaya 1927, PT Persebaya Indonesia (PT PI), klub internal, serta suporter sedang getol melakukan pendekatan pada mereka. “Mereka menunggu kepastian Persebaya ikut kompetisi nasional lebih dulu. Jika sudah ada kejelasan, baru mereka masuk,” tuturnya.

Ia menyebutkan, investor yang merapat ke Persebaya 1927 nanti hanya sebagai pengelola, bukan mengambil alih saham PT PI yang hingga kini masih dikuasai oleh Saleh Ismail Mukadar (50%) dan Cholid Ghoromah (30%).

Pernyataan Ram ini berbeda dengan keinginan mayoritas Bonek 1927 yang meminta Saleh dan Cholid keluar dari PT PI. Hingga saat ini, tuntutan itu tak berubah.

“Mereka boleh saja bilang manajemen dengan Bonek sudah sepakat, tapi kenyataannya kami tetap meminta SIM (Saleh) dan CG (Cholid) keluar dari PT PI,” ujar Andie Peci, dedengkot Bonek 1927.

Bonek 1927 tetap beranggapan SIM maupun CG tak becus mengurusi Persebaya 1927. Sebab selama 6 tahun memegang kendali perseroan yang menangani Persebaya 1927, Saleh dan Cholid tak mampu membawa perubahan positif di tubuh Persebaya 1927, terutama terkait keuangan klub.

Sumber: bola.com

Baca Juga

Hujan Kartu Merah Warnai Kemenangan Persebaya atas Martapura

BonekJabodetabek.com | Laga antara Persebaya Surabaya dan Martapura