Saham Mayoritas Persebaya Dialihkan ke Jawa Pos Group

Saham Mayoritas Persebaya Dialihkan ke Jawa Pos Group

- in Kliping

Bola.com, Surabaya – Pembahasan soal pengalihan saham antara PT Persebaya Indonesia selaku pengelola Persebaya dengan pihak investor akhirnya mendapatkan titik temu. Kedua pihak sepakat, sebanyak 70 persen saham milik Koperasi Surya Abadi selaku pemilik saham mayoritas dialihkan kepada investor, Jawa Pos Group. Sementara 30 persen saham tetap dimiliki koperasi yang menaungi 20 klub internal itu.

Pembagian komposisi saham ini dilakukan melalui mekanisme rapat umum pemegang saham (RUPS) beberapa waktu lalu. Direktur Pengembangan dan Bisnis PT Persebaya Indonesia, Kardi Suwito, menyatakan pembagian komposisi saham ini sudah disepakati oleh seluruh klub internal yang menjadi representasi Persebaya.

“Semua klub internal sudah sepakat. Sekarang sudah tidak ada saham yang dimiliki perseorangan. Dengan begini, tidak ada lagi yang perlu didebatkan,” ujar Kardi.

Kesepakatan pengalihan 70 persen saham PT PI ke Jawa Pos Group selaku investor diikuti dengan beberapa poin penting. Beberapa di antaranya adalah, investor tidak diperkenankan mengalihkan sahamnya ke pihak lain dan tidak bisa membawa Persebaya keluar dari Surabaya. Investor juga berkewajiban membayar seluruh tunggakan utang PT PI.

Adapun hak investor adalah kewenangan penuh mengelola Persebaya. “Tidak ada satu pun klub yang menolak pengalihan saham maupun poin-poin kesepakatan. Semua sudah dibahas dan keputusannya bulat,” tutur Kardi.

Saat ini kedua pihak menunggu hasil Kongres Tahunan PSSI yang rencananya akan digelar di Bandung pada 8 Januari 2017. Meski investor tetap menyatakan dukungannya, semua kesepakatan itu tidak bisa dieksekusi jika hasil Kongres PSSI menolak pemulihan status keanggotaan Persebaya.

Sumber: bola.com

Baca Juga

Hujan Kartu Merah Warnai Kemenangan Persebaya atas Martapura

BonekJabodetabek.com | Laga antara Persebaya Surabaya dan Martapura