Liga 2 Grup 5 
20/04/2017, 18:30
Persebaya Surabaya
1 - 1
Madiun Putra FC
Gelora Bung Tomo
Attendance: 27.000

Match Report

Persebaya Surabaya berbagi satu poin dengan tamunya, Madiun Putra, pada laga perdana Liga 2 musim 2017. Dua klub Jawa Timur ini mengakhiri laga dengan skor 1-1 pada Kamis (20/4/2017).

Pada pertandingan di Gelora Bung Tomo, Surabaya, tuan rumah Persebaya kebobolan dulu. Penyerang Madiun Putra, Purniawan sukses mencetak gol pada menit ke-15.

Namun, Persebaya yang tak mau malu di depan ribuan pendukung setianya, Bonek, terus menekan tamunya. Hasilnya, gol Persebaya lahir pada menit ke-27.

Gol ini dicetak gelandang serang Persebaya, Misbakhus Solikhin. Skor 1-1 pun bertahan sampai jeda pertandingan.

Pada babak kedua, Persebaya melalui duo penyerangnya Oktafianus Fernando dan Irfan Jaya beberapa kali merepotkan pertahanan Madiun Putra.

Salah satunya adalah akselerasi Oktafianus pada menit ke-51. Namun, Madiun Putra juga tak mau kalah dan sering membahayakan melalui serangan baliknya.

Hasilnya, sepakan keras Mahardika Fajar membentur mistar gawang Persebaya yang dikawal kiper Dimas Galih pada menit ke-59.

Semenit kemudian, sepakan voli Misbakhus Solikhin juga diselamatkan mistar gawang saat kiper Madiun Putra, Ricky Fajar, sudah tak bisa melakukan antisipasi.

Hasil ini tentu menguntungkan bagi Madiun Putra, karena mereka menahan Persebaya yang memiliki basis penonton besar. Paling tidak, anak asuh Sartono Anwar punya modal bagus menjalani persaingan di Grup 5 Liga 2 musim 2017. (kompas)

Lineup

Name GLS AST PENS OG CS RAT Cards