Liga 2 Grup 5 
30/04/2017, 18:30
Martapura FC
2 - 1
Persebaya Surabaya
Stadion Demang Lehman
Attendance: 8.000

Match Report

Persebaya gagal memenuhi ambisi mencuri poin saat bertemu Martapura FC di Stadion Demang Lehman, Minggu (30/4) sore. Sempat unggul lebih dahulu lewat gol Misbakhus Solikin, Green Force -julukan Persebaya akhirnya takluk dengan skor tipis 1-2.
Persebaya sebenarnya langsung tancap gas dengan membuka keunggulan pada menit kedelapan lewat gol Misbakhus Solikin. Menerima assist Kurniawan Karman, tendangan voli Solikin melesat deras ke gawang Martapura FC yang dijaga Ali Budi Raharjo. Persebaya unggul 1-0 atas Martapura FC.

Absennya Oktafianus Fernando, Thaufan Hidayat dan Yogi Rahadian berdampak pada berkurangnya kekuatan di sisi winger. Sektor sayap kiri yang dihuni Mei Handoko Prastio menjadi titik lemah Persebaya di babak pertama. Serangan Martapura FC selalu masuk dari sisi kiri.

Tuan rumah Martapura FC mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Abu Rizal Maulana di kota terlarang pada menit ke-34. Namun eksekusi penalti Rifan Nahumarury berhasil digagalkan penjaga gawang Persebaya Miswar Saputra Nurdin.

Kiper asal Aceh ini tampil gemilang pada babak pertama. Selain berhasil memblok penalti, Miswar juga jatuh bangun untuk menggagalkan peluang Martapura FC. Skor 1-0 untuk Persebaya bertahan hingga turun minum.

Martapura FC masih mendominasi pertandingan di babak kedua. Mereka tampil agresif yang berusaha untuk menyamakan kedudukan.

Martapura FC akhirnya menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol M. Aidil Bogel pada menit ke-78. Tendangan kaki kiri pemain nomor punggung 7 ini gagal diantisipasi kiper Miswar.

Pertandingan berlangsung keras di pengujung babak kedua. Martapura FC akhirnya menang dengan skor 2-1 setelah. Aidil Bogel mencetak gol pada menit ke-89. Gol ini Sempat diprotes pemain Persebaya. Mereka menganggap bola belum melampaui garis gawang.

Namun, protes itu tak digubris wasit. Persebaya akhirnya harus mengakui keunggulan Martapura FC dengan skor tipis 1-2. (Jawa Pos)