Liga 2 Grup 5 
18/05/2017, 15:00
PSIM Yogyakarta
1 - 1
Persebaya Surabaya
Stadion Sultan Agung

Match Report

BonekJabodetabek.com | Matchday 5 lanjutan Liga 2 antara PSIM Yogyakarta versus Persebaya Surabaya ini digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (18/2) sore.

Sebelum laga berlangsung, sempat terjadi penolakan terhadap kehadiran Bonek, suporter fanatik Persebaya. Namun, alhamdulillah, ternyata Bonek hadir di dalam stadion. Setelah mendapat izin dari panpel, aparat keamanan dan Brajamusti, elemen suporter PSIM.

Laga dimulai dalam tempo sedang bagi Bajul Ijo. Sedangkan tuan rumah bermain menekan dan dalam tempo cepat guna mengamankan poin penuh. PSIM terus menekan dan mengeksploitasi sisi kiri Persebaya yang dikawal Abdul Aziz melalui bek sayap asal Papua, Ayub Anto.

Namun, demikian arek-arek Bajul Ijo mampu unggul terlebih dahulu melalui tembakan di dalam kotak penalti yang dilakukan striker andalannya Rishad Fauzi pada menit 26, memanfaatkan assist dari winger Mardiono. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Green Force 0-1.

Paruh kedua dimulai. Mungkin karena kendala fisik, anak-anak asuhan asisten pelatih Ahmad Rosyidin ini bermain agak lamban. Hasilnya, Persebaya kebobolan pada menit ke-53 melalui sontekan Engkus Kuswana.

Gol ini memanfaatkan kelambanan bek kiri Persebaya, Abdul Aziz dalam menutup pergerakan pemain PSIM yang melakukan umpan terobosan. Kemudian, kendali pertandingan 60 persen dipegang oleh tuan rumah PSIM. Sampai peluit panjang ditiup, hasil imbang tetap bertahan.

Catatan :
– Dimas Galih melakukan 11 clean saves;
– Rishad Fauzi dua kali beruntun mencetak gol;
– Sampai saat ini, asisten pelatih Ahmad Rosyidin belum pernah terkalahkan (1W 1D) kala membesut Persebaya Surabaya dalam laga resmi kompetisi PSSI.