Liga 2 Grup 5 
06/07/2017, 18:30
Persebaya Surabaya
2 - 0
Persatu Tuban
Gelora Bung Tomo

Match Report

Persebaya sukses mencetak kemenangan 2-0 atas Persatu Tuban. (Foto: Youtube)

BonekJabodetabek.com – Persebaya Surabaya bangkit dan langsung menang pada laga perdana Liga 2 pasca libur Ramadhan dan lebaran.

Mereka pun menggeser Persatu Tuban di puncak klasemen sementara Grup 5.

Main markas mereka, Stadion Gelora Bung Tomo, pada Kamis (6/7/2017) malam, Persebaya Surabaya menang dua gol tanpa balas atas Persatu Tuban.

Bek Muhammad Syaifuddin pada laga ini membuka keunggulan tuan rumah. Sepakan keras dari luar kotak penalti pemain bertahan tercipta pada menit ke-20.

Skor 1-0 untuk Persebaya ini bertahan sampai jeda pertandingan.

Pada babak kedua, striker pinjaman Persebaya dari Madura United, Rishadi Fauzi menambah keunggulan timnya. Gol pemain jangkung ini tercipta pada menit ke-64.

Tiga poin tambahan ini membuat Persebaya memberikan debut positif bagi pelatih anyar Angel Alfredo Vera. Persebaya pun menggeser Persatu dari puncak klasemen sementara Grup 5 Liga 2.

Persebaya mengumpulkan poin delapan dan memuncaki klasemen karena unggul produktivitas gol. Persatu dan Madiun Putra ada di posisi dua serta tiga dengan nilai sama.

Namun, Persebaya dan Persatu rawan gusur karena sudah main enam kali. Sedangkan Madiun Putra baru melakoni lima pertandingan.

Susunan pemain kedua tim:
Persebaya Surabaya: Dimas Galih; Abdul Aziz, M Syaifuddin, Rachmat Irianto, Abu Rizal Maulana, Kurniawan Karman, Misbakhus Solikin, Muhammad Hidayat, Rendi Irwan (c), Oktafianus Fernando, Rishadi Fauzi
Pelatih: Angel Alfredo Vera

Persatu Tuban: Fajar Setiabudi; Crah Angger Iswanto, Panggah Madyantara, Yadi Haditiyar, Edi Winarno, Moch Sulton Fajar, Rosi Akbar, Supriyadi, Agung Suprayogi, Yan Helda Pratama (c, Bima Boy Asmara
Pelatih: Edi Sugiarto

Sumber: tribunnews