Liga 2 Grup 5 
11/07/2017, 16:00
PSBI Blitar
1 - 2
Persebaya Surabaya
Stadion Gelora Panataran

Match Report

Misbakhus Solikin bersama rekan setimnya merayakan gol kemenangan Persebaya. (Foto. jawapos.com)

BonekJabodetabek.com – Persebaya Surabaya kembali ke puncak klasemen Grup 5 kompetisi Liga 2 2017. Tim berjuluk Green Force ini berhasil mengunci peringkat pertama setelah mengalahkan PSBI Blitar dengan skor 2-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (11/7/2017) sore.

Persebaya aktif menyerang pertahanan PSBI sejak menit pertama. Sektor sayap masih menjadi andalan Green Force. Selain itu, Persebaya juga menekan dari pergerakan lincah kapten tim Rendi Irwan Saputra. Sayang, Persebaya harus kehilangan Kurniawan Karman karena mengalami cedera. Posisinya digantikan oleh Irfan Jaya pada menit ke-14.

Persebaya mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran kepada Oktafianus pada menit ke-23. Sayang, Misbakhus Solikin yang ditunjuk sebagai algojo justru gagal mengonversi penalti menjadi sebuah gol. Bola sepakannya masih menyamping di kanan gawang PSBI yang dikawal Fahmi Idris.

Dua peluang diperoleh PSBI secara beruntun pada menit ke-28 dan 29. Namun keduanya belum berbuah gol. Pun demikian dengan peluang Persebaya dari sepakan first time Rishadi Fauzi di menit ke-30. Kans Fauzi berhasil dimentahkan penjaga gawang PSBI.

Persebaya membuka keunggulan pada menit ke-35. Sundulan M. Hidayat yang menyambut umpan lambung Irfan Jaya berhasil mengoyak gawang PSBI. Kedudukan menjadi sama kuat 1-1 setelah PSBI berhasil menyamakan skor di menit ke-38. Gol PSBI tercipta oleh tendangan bebas Luxy Ariawan.

Sumber: liputan6

Untuk klasemen lengkap silakan klik Klasemen Sementara Liga 2 Grup 5