Liga 1 2018 
30/03/2018, 15:30
Persela Lamongan
1 - 1
Persebaya Surabaya
Stadion Surajaya

Match Report

David Da Silva mencetak gol penyama kedudukan saat Persebaya Surabaya bermain imbang 1-1 lawan Persela di Lamongan, Jumat (30/3/2018). (Foto: liga-indonesia.id)

BonekJabodetabek.com | Persebaya Surabaya pulang dengan satu poin dari markas Persela Lamongan, setelah mengakhiri laga pekan kedua Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Jumat (30/3) dengan hasil imbang 1-1.

Persebaya sebagaimana biasanya selalu unggul dalam penguasaan bola, namun harus memungut bola dari dalam gawangnya terlebih dahulu. Diego Assis yang tanpa kawalan langsung menyambar bola untuk menaklukkan Miswar Saputra di menit 57.

Striker anyar David da Silva, yang masuk ke lapangan menggantikan Rishadi Fauzi pada menit 56, tampil sebagai pahlawan. Pemain berusia 28 tahun itu sukses menyamakan keadaan di menit ke-69.

Secara keseluruhan skor imbang memang layak buat kedua tim yang bertanding. Baik Persebaya dan Persela memperlihatkan permainan yang cantik dan sama-sama bermain terbuka.

Persebaya pada langkah berikutnya akan menjamu Barito Putra di Stadion Gelora Bung Tomo, 8 April 2018.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera seusai pertandingan mengungkapkan bahwa dia masih bisa menerima hasil lumayan positif ini. Namun, jika harus ada evaluasi, maka dia tidak puas hanya meraih satu poin. Mengingat Skuadnya benar-benar mendominasi jalannya pertandingan.

Alfredo Vera juga memberikan sanjungannya kepada David da Silva. “Saya percaya sepenuhnya dengan kualitas David Da Silva. Dia punya kecepatan dan pemyelesaian akhir yang bagus. Nanti dalam latihan akan saya siapkan dia untuk menjadi starter,” pujinya seperti mengutip dari situs resmi Liga Indonesia.

Starting line-up Persela vs Persebaya

Persela
Dwi Kuswanto; Arif Satria, Jodi Kustiawan, I Gusti Rustiawan, Birrul Walidain; Syahroni, Shohei Matsunaga, Diego Assis, Saddil Ramdhani, Fahmi Al Ayyubi; Loris Arnaud.
Cadangan: Muhammad Ridwan; Eky Taufik, Samsul Arifin, Andika Dian Asruri, Ahmad Baasith, Sugeng Efendi, Dicky Prayoga.
Pelatih: Aji Santoso.

Persebaya
Miswar Saputra; Ruben Sanadi, Fandry Imbiri, Otavio Dutra, Abu Rizal Maulana; Rendi Irawan, Robertino Pugliara, Misbakus Solikin; Oktafianus Fernando, Rishadi Fauzi, Irfan Jaya.
Cadangan: Dimas Galih; Andri Muliadi, M Sidik Saimima, Feri Pahabol, Osvaldo Haay, Ricky Kayame, David da Silva.
Pelatih: Angel Alfredo Vera.