Liga 1 2018 
25/05/2018, 20:30
Madura United
2 - 2
Persebaya
Stadion Gelora Ratu Pamelingan
Persebaya Surabaya

Match Report

Persebaya vs Madura United, 25 Mei 2018. (Foto: liga-indonesia.id)

Derby Suramadu yang mempertemukan Madura United dan Persebaya Surabaya berakhir imbang 2-2 dalam lanjutan liga 1 2018 di Stadion Ratu Pamelingan, Madura, Jumat (25/5). Dengan hasil ini membuat Madrua berada di peringkat keempat sementara Persebaya sembilan.

Kedua kesebelasan langsung bermain ketat bahkan dua gol cepat tercipta di awal babak pertama. Tuan rumah unggul cepat pada menit kelima lewat sundulan Alberto de Paula.

Tapi Persebaya langsung bangkit dengan mencetak gol pada menit ketujuh melalui David Da Silva. Sepakan kaki kanan penyerang asal Brasil ini masuk kanan bawah kiper Madura.

Kedudukan imbang membuat permainan semakin menarik. Kedua tim saling berbalas serangan. Pada menit ke-24 Greg nyaris menambah gol untuk Madura United. Sundulan pemain yang baru saja menikah itu melebar tipis di sisi gawang Miswar Saputra.

Persebaya coba berusaha keluar tekanan di sepuluh menit akhir. Mereka akhirnya berbalik unggul pada menit ke 42 melalui Irfan Jaya. Winger timnas itu sukses menerukan umpan terobosan sekaligus mengecoh kiper Herry.

Laga makin ketat, Madura United akhirnya menyamakan kedudukan menjelang babak pertama bubar. Sundulan Fabiano Beltrame gagal dijangkau Miswar Saputra. Skor sementara 2-2.

Madura mengambil inisiatif penyerangan di babak kedua. Syaifudin mementahkan bola tendangan Beto yang tinggal berhadapan dengan gawang kosong karena Miswar sudah off position.

Persebaya melakukan tekanan pada menit ke 55 Robertino melakukan tendangan volley hasil umpan crossing dari Abu Rizal. Sayang masih lemah dan mudah diamankan. Jual beli serangan terus berlangsung, namun tak menghasilkan gol. Skor 2-2 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Susunan Pemain Madura United vs Persebaya
Madura United
Hery Prasetyo, Andika Rama, Fabiano Beltrame, Beny Wahyudi, OK Jhon, Zah Rahan, Nuriddin Davronov, Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Beto de Paula.

Persebaya
Miswar Saputra, Fandry Imbiri, M Irvan, Syaifuddin, Abu Rizal, MS Saimima, Rendi Irwan, Robertino Pugliara, David Da Silva, Irfan Jaya, Ferinando Pahabol.

 

Sumber