16 Besar, Tunggu Kami!

16 Besar, Tunggu Kami!

- in Matchday
courtesy : Jawa Pos

BonekJabodetabek.com | Petang nanti kembali akan tersaji laga kandang ke-6 Persebaya Surabaya dalam lanjutan Kompetisi Liga 2 Grup 5. Sore nanti Tim Bajul Ijo akan berhadapan dengan tim penghuni posisi ke-4 klasemen sementara yaitu Laskar Mataram, PSIM Yogyakarta. Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Bantul pada 18 Mei silam, kedudukan akhir sama kuat 1-1.

Pertandingan ini sama-sama memiliki arti penting bagi kedua kesebelasan eks Kompetisi Perserikatan ini. Tuan rumah Persebaya Surabaya menginginkan poin maksimal guna mengamankan satu kaki di babak 16 besar. Sedangkan tim tamu PSIM memiliki misi menggapai poin penuh guna membuka asa lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup 5. Sehingga tensi tinggi diprediksi akan terjadi pada pertandingan petang nanti.

Pelatih Green Force, Alfredo Vera setidaknya bisa bernafas lega. Sejumlah pilar utama yang sempat absen karena cedera dan akumulasi kartu diperkirakan bisa bermain nanti. Dengan kemungkinan hadirnya nama-nama seperti Sang Kapten Rendi Irwan, tembok kokoh Fandry Imbiri serta ujung tombak Rishadi Fauzi, diharapkan permainan Persebaya Surabaya stabil dan trengginas seperti sedia kala dan mampu mencatatkan clean sheet kembali.

Untuk pertandingan kandang nanti, patut ditunggu kehadiran amunisi-amunisi baru Bledhug Ijo. Nama-nama seperti Ricky Kayame dan Nerius Alom sangat layak dinanti aksinya di hadapan puluhan ribu suporter Bonek dan Bonita yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sementara nama-nama lain seperti Misbakhus Solikhin, Dimas Galih, Abdul Aziz, Sidik Saimima, Yogi Novrian dan kawan-kawan dalam kondisi siap tempur.

Jadi tak ada jalan lain rek!  Rayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72 esok dengan kemenangan yang menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas sore ini. Buatlah warga Surabaya bangga denganmu. Dan tataplah 16 besar dengan kesungguhan dan keteguhan hati!!

Kami Haus Gol Kamu!!

Menang adalah harga mati!! (dpp)

Tentang Penulis

Dhion Prasetya
Penggila Persebaya Surabaya sejak 1988, Web Blogger & Penulis Sejarah. Penulis Buku "Persebaya Surabaya Dan Mereka : Jejak Legiun Asing Bajul Ijo".

Baca Juga

Mojokerto Putra VS Persebaya Surabaya : Tetap Setel Kenceng!!!

Partai terakhir yang mempertemukan kedua kesebelasan asal Jawa