Grogi Dulu Baru Menang!

Grogi Dulu Baru Menang!

- in Matchday

Persebaya Surabaya mengawali pertandingan perdana babak 16 besar Grup C Liga 2 sore ini dengan kemenangan telak 5-0 (3-0) atas tamunya PSBS Biak.

Kemenangan dengan skor ini sepertinya mustahil mengingat Tim Cendrawasih Kuning terus mengancam gawang Bajul Ijo di lima belas menit pertama babak awal. Tapi ya inilah faktanya. Ketelatenan, kecerdikan dan semangat pemain-pemain Persebaya Surabaya menjadi pembeda dalam laga sore ini.

Persebaya Surabaya membuka keunggulan melalui tendangan bebas Misbakhus Solikhin di menit ke-19. Sebelum gol, bola sempat membentur tiang dalam.

Gol kedua tercipta dari hasil akselerasi Irfan Jaya di sisi kiri pertahanan PSBS Biak. Berniat memberikan umpan silang mendatar, bola malah membentur Faizal dan bergulir kedalam gawang Bagus Prasetyo. 2-0 Bajul Ijo unggul. Semakin meriah suasana stadion.

Untuk gol ketiga, kali ini Ricky Kayame tak mau kalah dalam hal mencetak gol. Memanfaatkan umpan dari Thaufan Hidayat, Kayame mencetak gol dari dalam petak penalti di menit ke-39. Hasil 3-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai. PSBS Biak berinisiatif mengejar ketinggalan mereka. Namun masih gagal dihalau lini belakang Persebaya Surabaya.

Di menit ke-62′ anak asuhan Angel Alfredo Vera memperoleh tendangan bebas. Lagi-lagi di sisi kiri pertahanan PSBS Biak. Tendangan diambil oleh Irfan Jaya. Alih-alih memberikan umpan silang ke depan gawang Bagus Prasetyo, Irfan malah mengoper bola ke Misbakhus Solikhin yang berdiri bebas tanpa pengawalan sedikit didalam Perak penalti lawan. Dengan sekali kontrol, Misbakus menendang bola melengkung menembus gawang Cendrawasih Kuning. 4-0 unggul jauh didepan rek!

Gol pamungkas Green Force dicetak oleh Irfan Jaya melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan silang Misbakhus Solikhin di menit ke-90′.

Hasil 5-0 ini merupakan hasil paripurna yang Layak disyukuri dan dinikmati oleh Bonek dan Bonita di seluruh penjuru dunia.

Selamat rek!!! (DPP)

Tentang Penulis

Dhion Prasetya
Penggila Persebaya Surabaya sejak 1988, Web Blogger & Penulis Sejarah. Penulis Buku "Persebaya Surabaya Dan Mereka : Jejak Legiun Asing Bajul Ijo".

Baca Juga

Mojokerto Putra VS Persebaya Surabaya : Tetap Setel Kenceng!!!

Partai terakhir yang mempertemukan kedua kesebelasan asal Jawa