Gunduli Ngawi 4-0, Persebaya Surabaya Mantab Juara Grup 5

Gunduli Ngawi 4-0, Persebaya Surabaya Mantab Juara Grup 5

- in Matchday

Pertandingan sore ini berkesudahan 4-0 (4-0) untuk kemenangan Persebaya Surabaya atas tamunya Persinga Ngawi. Resmi sudah Persebaya Surabaya menjadi juara Grup 5.

Bermain tanpa striker murni di sejak awal pertandingan, Arek-Arek Green Force tampil dominan atas tamunya. Dengan Ricky Kayame sebagai false nine, Persebaya Surabaya mengobrak-abrik pertahanan Persinga Ngawi. Pun demikian permainan ciamik dari dua sayap Bajul Ijo, Thaufan Hidayat dan Irfan Jaya yang bergantian posisi kiri dan/atau kanan meneror lini belakang lawan.

Gol pembuka anak asuhan Alfredo Vera ini tercipta di menit ke-25. Berawal dari olah bola Ricky Kayame di petak 12 pas. Kayame yang dijepit oleh pemain Persinga memberikan umpan kepada Sidik Saimima yang disambut dengan tendangan kencang. Goool! Gol perdana Sidik Saimima bersama Persebaya Surabaya musim ini. 1-0 Persebaya Surabaya unggul.

Lalu di menit ke-32 Arek-Arek Bajul Ijo menambah keunggulannya menjadi 2-0. Kali ini melalui sontekan Irfan Jaya yang memanfaatkan umpan cantik Ricky Kayame.

Lagi-lagi Kayame menjadi aktor terjadinya cikal bakal gol ketiga Persebaya Surabaya. Lepas dari hadangan dua pemain belakang Persinga Ngawi, Kayame tinggal sedikit saja mampu mencetak gol. Sayang RK9 diganjal oleh Muhammad Sholeh. Penalti kali ini untuk Persebaya Surabaya di menit ke-39. Tendangan penalti bisa diselesaikan dengan baik oleh Misbakhus Solikhin yang kembali menjadi kapten Persebaya di pertandingan Liga 2.

Gol pamungkas Persebaya Surabaya tercipta di menit ke-42 dan kali ini yang mencetak gol adalah Ricky Kayame. Yang menyelesaikan umpan Thaufan Hidayat. Gol perdana Kayame bersama Green Force rek!

Kiranya tak berlebihan jika MVP pada pertandingan sore hari ini jatuh kepada Ricky Kayame. Putra asal Papua yang bermain baik sepanjang pertandingan dengan torehan dua assist dan satu gol.

Hingga peluit panjang ditiup, Persebaya Surabaya 4 – Persinga Ngawi 0.

Fokus 16 besar rek!!!!! (dpp)

Tentang Penulis

Dhion Prasetya
Penggila Persebaya Surabaya sejak 1988, Web Blogger & Penulis Sejarah. Penulis Buku "Persebaya Surabaya Dan Mereka : Jejak Legiun Asing Bajul Ijo".

Baca Juga

Kalah Untuk Menang

Sore ini Persebaya Surabaya menelan kekalahan 0-1 dari