Kalah Untuk Menang

Kalah Untuk Menang

- in Matchday

Sore ini Persebaya Surabaya menelan kekalahan 0-1 dari tim tamu Kalteng Putra. Ini adalah kekalahan perdana Pelatih Angel Alfredo Vera di Liga 2 bersama Tim Bajul Ijo. Kebetulan kekalahan ini terjadi di kandang dan di laga terakhir Grup C.Akan tetapi tak perlu berkecil hati rek! Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan :

  1. Hargai sebuah proses. Mending kalah sekarang daripada kalah di babak selanjutnya. Ini sebuah proses. Persebaya Surabaya hanya berjarak 4 laga (kalau mau juara ya 5 laga lagi) dari promosi ke Liga 1.
  2. Bersyukur kalah sekarang. Masih ada waktu evaluasi. Coba lihat saudara kita PSS Sleman. Betapa sedihnya Slemania ketika tak bisa lolos ke babak selanjutnya.
  3. Tak ada ruginya menjadi runner up. Adalah sebuah konsekuensi dari sebuah pilihan. Wajib hukumnya maksimalkan laga-laga melawan Mojokerto Putra/Martapura F.C., PSIS Semarang dan PSPS Pekanbaru.
  4. Tetap dukung Persebaya Surabaya apapun yang terjadi!

Jadi, kalah pun di pertandingan ini tak mengapa. Karena tak selalu pertandingan harus menang. Dan kalah pun tak berarti buruk. Ada kalanya kalah untuk menang.

Salam satu nyali, wani!!! (dpp)

Tentang Penulis

Dhion Prasetya
Penggila Persebaya Surabaya sejak 1988, Web Blogger & Penulis Sejarah. Penulis Buku "Persebaya Surabaya Dan Mereka : Jejak Legiun Asing Bajul Ijo".

Baca Juga

Mojokerto Putra VS Persebaya Surabaya : Tetap Setel Kenceng!!!

Partai terakhir yang mempertemukan kedua kesebelasan asal Jawa