Kalteng Putra vs Persebaya : Cukup Seri Saja

Kalteng Putra vs Persebaya : Cukup Seri Saja

- in Matchday
Courtesy : IG @officialpersebaya

Pertandingan tandang Persebaya Surabaya ke kandang Kalteng Putra, Palangkaraya kemarin (26/09/17) berakhir imbang 1-1. Setelah hanya bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Tuan rumah memperagakan permainan menyerang namun agak sedikit keras. Tak sedikit pemain Persebaya Surabaya terkapar diterjang para pemain tim berjulukan Enggang Borneo ini. Bajul Ijo pun juga membuat beberapa peluang. Sayang masih belum menemui sasaran. Hingga peluit babak pertama ditiup, kedudukan masih sama kuat 0-0.

Babak kedua dimulai. Persebaya mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Hasilnya di menit ke-62′ Green Force membuka keunggulan melalui sontekan jarak dekat kaki kanan Sang Kapten, Misbakhus Solikhin memanfaatkan situasi scrimmage di dalam petak penalti Kalteng Putra yang diciptakan oleh Ricky Kayame. Gol kedua belas yang dicetak oleh sahabat karib Evan Dimas di musim ini. 0-1 Persebaya Surabaya memimpin sementara atas tuan rumah.

Defisit satu gol membuat anak asuhan Kas Hartadi ini semakin meningkatkan intensitas serangannya. Hasilnya di menit ke-70′, Dennis Buiney mencetak gol dari luar petak penalti Persebaya Surabaya. Meski dalam proses terjadinya gol ini ada salah satu pemain Kalteng Putra yang sedikit terperangkap offside. Namun asisten wasit tak mengangkat benderanya. 1-1 kedudukan sama kuat ini langgeng hingga pertandingan usai.

Mendapati tekanan di dalam lapangan yang begitu besar, hasil imbang ini patut disyukuri seluruh elemen Persebaya Surabaya. Tak masalah, nanti akan kita balas di Surabaya.

Dengan hasil ini, Persebaya Surabaya masih kokoh di puncak klasemen sementara Babak 16 Besar Grup C Liga 2 Indonesia Musim 2017 dengan 4 poin.

Kini, kita jelang laga kandang melawan Semeru FC besok sabtu (30/09/17). Hijaukan Stadion Gelora Bung Tomo, karena besok sabtu kita akan bermain pukul 18.30 WIB.

Salam satu nyali, Wani!! (dpp)

Baca Juga

Mojokerto Putra VS Persebaya Surabaya : Tetap Setel Kenceng!!!

Partai terakhir yang mempertemukan kedua kesebelasan asal Jawa