Persebaya 4 vs Semeru FC 0

Persebaya 4 vs Semeru FC 0

- in Matchday

Pertandingan ketiga Persebaya Surabaya melawan Persigo Semeru FC baru saja usai beberapa jam yang lalu. Hasilnya Bajul Ijo menekuk “The Volcano” empat gol tanpa balas. Dengan hasil ini, “Green Force” memimpin Grup C dengan raihan 7 poin dan selisih gol sembilan.

Pertandingan di 15 menit awal babak pertama berjalan alot. Disamping permainan Misbakhus Solikhin dkk yang belum “panas”, pertahanan Semeru FC yang digalang oleh kapten Nugroho Mardiyanto begitu rapat dan efisien menggagalkan berbagai macam peluang Persebaya Surabaya yang lebih banyak dikreasikan dari sisi kanan pertahanan sendiri yang ditempati oleh Abu Rizal Rodeg.

Gol pembuka keunggulan Persebaya Surabaya dibuka oleh sundulan Ricky Kayame di menit ke-31. Bola tendangan Opan masih bisa ditepis oleh kiper Persigo Semeru FC. Namun bola pontas tersebut disambar oleh Kayame melalui tandukan nan mematikan.

Setelah gol Kayame ini, Persebaya Surabaya malah tercatat jarang melakukan tendangan ke gawang lawan. Yang ada justru sebaliknya, tercatat ada 3 tembakan tempat sasaran yang dilakukan oleh anak asuhan Putut Wijanarko ini. Hasil 1-0 tak berubah hingga pertandingan babak pertama usai.

Babak kedua baru dimulai 2 menit, Persebaya menggandakan keunggulannya melalui tendangan kaki kiri Irfan Jaya menyambut umpan diagonal Misbakhus Solikhin.

Setelah unggul 2-0, Alfredo Vera menarik keluar Ricky Kayame untuk digantikan Rishadi Fauzi.

Pergantian yang jitu! Rishadi turut mencatatkan namanya dipapan skor pada menit ke-30′ setelah mampu mengecoh dua pemain lawan dan melakukan tendangan melengkung jarak dekat. 3-0 kini Persebaya Surabaya unggul.

Kemenangan Persebaya Surabaya semakin paripurna setelah Fandry Imbiri mencetak gol perdananya bersama Bajul Ijo di menit ke-89. Memanfaatkan kemelut didepan gawang Semeru FC, Imbiri yang dekat dengan bola, menendang bola liar tersebut dengan kaki kiri. 4-0 Persebaya Surabaya mengungguli Persigo Semeru FC.

Hasil 4-0 ini mengakhiri pertandingan malam ini.  (Dpp)

Tentang Penulis

Dhion Prasetya
Penggila Persebaya Surabaya sejak 1988, Web Blogger & Penulis Sejarah. Penulis Buku "Persebaya Surabaya Dan Mereka : Jejak Legiun Asing Bajul Ijo".

Baca Juga

Mojokerto Putra VS Persebaya Surabaya : Tetap Setel Kenceng!!!

Partai terakhir yang mempertemukan kedua kesebelasan asal Jawa