Persebaya Surabaya Tekuk PSIM Jogjakarta 2-1

Persebaya Surabaya Tekuk PSIM Jogjakarta 2-1

- in Matchday
courtesy : @officialpsim

BonekJabodetabek.com | Bermain dihadapan 50.000 pasang mata penonton yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya semalam (16/08/17), Persebaya Surabaya memetik kemenangan tipis 2-1 (2-0).

Bajul Ijo membuka keunggulan pada menit ke-16 melalui tendangan plessing Oktafianus “Opan” Fernando pada menit ke-16. Berawal dari umpan silang Yogi Novrian yang merobek sisi kiri pertahanan Laskar Mataram. Bola jatuh di kaki Opan yang berdiri bebas tak terkawal. Dan dengan sekali gocek, Opan melakukan tendangan cantik yang tipis menembus sudut kiri gawang PSIM Yogyakarta.

Bukannya tanpa peluang, Laskar Mataram mampu mengancam gawang Miswar Syahputra. Namun masih belum bisa menghasilkan gol.

Persebaya Surabaya kembali mencetak gol di menit ke-44. Kali ini Misbakhus Solikhin mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan penalti. Penalti ini hasil dari handsball pemain belakang PSIM Yogyakarta. 2-0 Persebaya Surabaya jauh memimpin.

Memasuki babak kedua, permainan Persebaya Surabaya kurang berkembang. Kendati sudah dimasukkan Rendi Irwan, Ricky Kayame dan debutan Nerius Alom. Meski masih mampu menciptakan sejumlah peluang. Sayang karena keegoisan, sirnalah peluang tersebut. Bisa dikatakan seharusnya di babak kedua ini Rendi Irwan dkk bisa menambah minimal dua gol lagi.

Bahkan PSIM Jogjakarta memiliki sejumlah peluang bagus. Apalagi setelah Rangga Muslim dan Kresna Adi masuk. Efektifitas serangan milik Laskar Mataram. Pun beruntung Persebaya Surabaya tak diganjar penalti karena melanggar Rangga Muslim di petak 12 pas. PSIM Jogjakarta bisa memperkecil ketinggalan di menit ke-90 melalui Engkus Kuswaha.

Hasil akhir 2-1 untuk keunggulan Persebaya Surabaya ini membuat Bajul Ijo kokoh di puncak klasemen Grup 5 Liga 2 Indonesia dengan 25 poin. (dpp)

Tentang Penulis

Dhion Prasetya
Penggila Persebaya Surabaya sejak 1988, Web Blogger & Penulis Sejarah. Penulis Buku "Persebaya Surabaya Dan Mereka : Jejak Legiun Asing Bajul Ijo".

Baca Juga

Mojokerto Putra VS Persebaya Surabaya : Tetap Setel Kenceng!!!

Partai terakhir yang mempertemukan kedua kesebelasan asal Jawa