Tertahan di Madura, Persebaya Hanya Raih Satu Poin

Tertahan di Madura, Persebaya Hanya Raih Satu Poin

- in Matchday
Courtesy : Emosijiwaku.com

BonekJabodetabek.com | Laga pekan ke-11 Kompetisi Liga 2 Indonesia Grup 5 tersaji kemarin (10/08/2017) di Stadion Gelora Pamelingan, Pamekasan, Madura. Tuan rumah Persepam Madura Utama menjamu pemimpin klasemen sementara Grup 5 Persebaya Surabaya. Kick off dimulai pukul 15.00 WIB. Pertandingan ini sendiri disiarkan secara langsung oleh saluran televisi berbayar Orange TV dan di siarkan tunda oleh stasiun televisi swasta, TV ONE.

Pelatih Alfredo Vera masih memakai formasi dan pemain yang nyaris sama saat Bajul Ijo membungkam PSBI Blitar di pertandingan terakhirnya pekan lalu. Minus absennya bek tengah Fandry Imbiri karena cedera hamstring dan kapten Rendi Irwan masih dalam taraf penyembuhan. Posisi Fandry digantikan oleh Andri Muliadi.

Persebaya Surabaya yang kembali dipimpin oleh kapten Misbakhul Solikhin unggul dahulu di menit ke-5 melalui sundulan Yogi Novrian yang memaksimalkan umpan silang winger Irfan Jaya. Hanya 8 menit Green Force mengungguli Laskar Sapeh Ngamok. Pada menit ke-13, Persepam Madura Utama memperoleh tendangan penalti setelah kiper Dimas Galih melanggar Faris Aditama di dalam kotak 12 pas. Eksekusi penalti ini dimaksimalkan dengan baik oleh Faris Aditama. 1-1 kini kedudukan berimbang. Persepam Madura Utama sempat menceploskan bola ke gawang Persebaya Surabaya di menit ke-21. Namun gol ini di anulir oleh wasit karena terjebak offside.

Bajul Ijo kembali menjauh dari kejaran Laskar Sapeh Ngamok. Kali ini IJ41, Irfan Jaya, mencetak gol di menit ke-30 setelah memanfaatkan tendangan Oktafianus “Opan” Fernando yang membentur mistar gawang. 2-1 Persebaya Surabaya unggul hingga turun minum.

Menyadari perlunya dilakukan penyegaran permainan, Alfredo Vera memasukkan rekrutan terbaru dari Papua, Ricky Kayame di menit ke-59 menggantikan Yogi Novrian. Dua menit berselang, pelatih asal Argentina ini menarik Abdul Azis yang digantikan oleh Putra Tulehu, M. Sidik Saimima. Merasa belum ada perkembangan permainan, di menit ke-75 Irfan Jaya ditarik keluar untuk digantikan oleh striker Rishadi Fauzi.

Namun sayang seribu sayang, Persepam Madura Utama kembali menyamakan kedudukan di menit ke-76 lagi-lagi melalui Faris Aditama. Imbang 2-2 kali ini. Peluang emas bagi Persebaya Surabaya sering tercipta melalui sepakan beruntun Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame. Namun sayang masih nihil gol. Sekalipun melalui extra time dua menit, tak ada gol yang tercipta. Pertandingan sore ini ditutup dengan hasil imbang 2-2 (1-2). Satu poin cukup mengamankan posisi Persebaya Surabaya sebagai pemuncak sementara Klasemen Liga 2 Indonesia Grup 5 dengan 22 poin.

Catatan Pasca Pertandingan :

  • Pemain asal Papua, Ricky Kayame melakukan debutnya bersama Persebaya Surabaya.
  • Assist kedua berturut-turut di dua pertandingan berbeda pemuda asal Bantaeng, IJ41 alias Irfan Jaya.
  • Hasil imbang ini memutus streak 3 kali kemenangan beruntun Persebaya Surabaya.
  • Persebaya Surabaya di bawah asuhan Pelatih Angel Alfredo Vera telah mencatatkan hasil 5 kemenangan dan 2 hasil seri.

Baca Juga

Mojokerto Putra VS Persebaya Surabaya : Tetap Setel Kenceng!!!

Partai terakhir yang mempertemukan kedua kesebelasan asal Jawa