Bejo Acungi Jempol Semangat Pantang Menyerah Pasukannya

Bejo Acungi Jempol Semangat Pantang Menyerah Pasukannya

- in BJ News
Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro (kanan) memberikan pernyataan kepada pers usai laga melawan Perseru Serui, Sabtu (2/3/2019). (Foto: liputan6.com)

BonekJabodetabek.com | Persebaya Surabaya mengalami kebuntuan sepanjang babak pertama pertandingan melawan Perseru Serui di laga perdana Piala Presiden 2019 Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3).

Bahkan, tim asal Kota Pahlawan itu tertinggal dua gol. Hingga pada akhirnya, Green Force mampu mengakhiri kebuntuan pada menit ke-62 lewat Amido Balde. Striker anyar ini pun mencatatkan kembali namanya di papan skor, menyusul gol sundulan kepalanya di menit 88.

Di pengujung laga, Manuchekhr Nasrulloyevich Dzhalilov lewat sepakan lop jarak jauhnya. Selama pertandingan, Persebaya berjuang di tengah guyuran hujan yang deras. Meskipun begitu, semangat pantang menyerah tetap ditunjukkan oleh Ruben Sanadi dkk.

Menurut asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, skuatnya mengalami kesulitan, karena Perseru bertahan total. “Kami bersyukur dan berterima kasih kepada pemain yang terus berjuang di babak kedua,” lanjutnya, seperti dikutip dari laman Persebaya.id, Minggu.

Lebih lanjut, legenda hidup Persebaya itu mengungkapkan kunci kebangkitan timnya, yakni semangat pantang menyerah. Determinasi tinggi terus diperlihatkan kendati tertinggal dua gol. Bahkan hingga di akhir waktu normal, mereka masih percaya bisa merebut kemenangan.

“Waktu jeda saya memotivasi pemain, bahwa ini adalah kompetisi sesungguhnya bukan lawan tim Liga 3 seperti kemarin,” ucap ayah bek Persebaya, Rachmat Irianto tersebut.

Memastikan kemenangan di akhir pertandingan, Bejo tampak cukup puas dengan semangat yang diperlihatkan skuatnya. “Alhamdulillah, itulah karakter Persebaya, pemain harus mau berjuang,” pungkasnya.

Baca Juga

Trigol Balde Antar Persebaya Raih Hattrick Kemenangan

BonekJabodetabek.com | Trigol yang dicetak Amido Balde ke