Bonek Mancanegara Dukung Aksi Duduki Grup Mahaka

Bonek Mancanegara Dukung Aksi Duduki Grup Mahaka

- in BJ News
Dalam aksinya, Arek Bonek 1927 membentangkan spanduk "Bonek dan Rakyat Surabaya Melawan Piala Presiden". (Foto. Facebook Arek Bonek 1927)
Dalam aksinya, Arek Bonek 1927 membentangkan spanduk “Bonek dan Rakyat Surabaya Melawan Piala Presiden”. (Foto. Facebook Arek Bonek 1927)

BonekJabodetabek.com | Aksi Bonek, yang tergabung dalam Arek Bonek 1927, untuk menduduki sejumlah anak perusahaan Mahaka Group di Surabaya pada akhir pekan kemarin (28-30 Agustus 2015), mendapatkan banyak dukungan dari Bonek di luar Surabaya, tak terkecuali Bonek yang berada di negeri orang.

Seperti salah satu Bonek dari Swiss, Budiono. Dia menganggukkan kepala tanda setuju dan sepakat dengan aksi arek-arek Bonek yang terus melawan tersebut. “(Aksi ini) untuk pemperjuangkan suatu kebenaran, dan kebenaran harus diperjuangkan sampai titik darah terakhir,” tegasnya kepada BonekJabodetabek.com, baru-baru ini.

“Jangan menyerah dan jangan lelah untuk memperjuangkan suatu kebenaran sampai kebenaran itu kembali ke tangan kita. Saya (juga) terus berjuang dengan sekuat kemampuan untuk memperjuangkan kebenaran dan keadilan,” sambung pria yang berprofesi sebagai perawat di Jenewa tersebut.

Arif Triwahyudi, Bonek yang saat ini berada di Yeongnam, Korea Selatan, menambahkan, dengan sejarah Persebaya Surabaya yang sangat besar bagi arek-arek Suroboyo pada umumnya, dan Arek Bonek 1927 pada khususnya, sudah sewajarnya untuk memperjuangkannya.

Sedikit berbeda, Brian de Almas, Bonek yang kini bermukim di London, Inggris, menuturkan bahwa masalah pendudukan anak usaha PT Mahaka, sebaiknya layangkan surat resmi atas nama suporter Persebaya 1927 terlebih dahulu, kemudian kasih tenggat waktu yang ditentukan.

“Jika mau menduduki, duduki anak perusahaan yang besar sekalian dan terpusat di situ. Jadi tidak terpecah kekuatannya. Alasan menduduki karena tidak ada jawaban dari Mahaka,” terang Supervisor Food Safety Genji Sushi area Kensington High Street tersebut.

Seperti diketahui, Bonek melakukan aksi menduduki seluruh kantor anak perusahaan Mahaka Group di Surabaya, setelah protes secara baik-baik terkait keikutsertaan Persebaya Gadungan, yang berkamuflase menjadi Persebaya United, di ajang Piala Presiden tidak diacuhkan pihak penyelenggara, Mahaka Sports (Mahaka Group).

(BonekJabodetabek.com)

Baca Juga

Ditahan Imbang Borneo FC, Pikal: Kami Kurang Beruntung

BonekJabodetabek.com | Persebaya kembali gagal mengemas poin penuh