Bonita di Jerman pun Ikut Donasi #BelaPersebaya

Bonita di Jerman pun Ikut Donasi #BelaPersebaya

- in BJ News
Nandul, salah satu Bonita yang berdomisili di Jerman. (Foto: facebook)

BonekJabodetabek.com | Seorang Bonita (Bonek Wanita) yang saat ini tengah menempuh pendidikan tinggi di Gottfried Wilhelms Leibniz Universität Hannover jurusan Biotechnologi tidak ketinggalan memberikan donasi #BelaPersebaya. Bonita tersebut bernama Thalianandya, namun lebih akrab disapa dengan Nandul.

(Baca juga: Bonek Mancanegara: Podo Boneke Kudu Awe-awe)

Ketika dihubungi Bonek Jabodetabek, Jumat (29/7), terkait apa yang menggerakkan dirinya untuk ikut memberikan donasi, Nandul dengan terbuka memberikan jawaban. Dia menuturkan jika motivasi memberikan donasi, karena kecintaannya terhadap Persebaya. “Belum pernah saya mencintai sesuatu seperti halnya mencintai Persebaya,” ungkapnya polos.

Nandul pun cukup sedih karena tidak bisa hadir ke Jakarta secara langsung untuk bergabung dengan kawan-kawan Bonek yang lain dalam aksi #BelaPersebaya. Dalam pengakuannya, Nandul sudah melihat harga tiket penerbangan tetapi karena sudah mepet dengan jadwal penerbangan, tiket PP Jerman-Indonesia pun sudah mahal, yang biasanya 600 euro menjadi 800 euro. (Kurs 29 Juli 2016, 1 euro = Rp 14.697)

Melihat harga tiket yang sudah melambung tinggi, Nandul makin merasa terpanggil berkontribusi, sebab dia berpikir, “Aku bisa apa sekarang buat Persebaya?”

Karena tidak bisa hadir, Nandul pikir donasi untuk bikin dapur umum, perijinan dll, bisa membantu perjuangan saudara-saudara Bonek dan Bonita yang lain. Apalagi ketika membaca di media sosial, banyak Bonek yang berangkat ke Jakarta dengan cara “estafetan”, dapur umum tentu akan sangat membantu.

Beranjak dari hal tersebut, Nandul pun menyisihkan sebagian uang dari hasil kerja sampingannya untuk dikirimkan ke rekening yang dibuka Bonek se-Jabodetabek dan Karawang, karena percaya akan amanah.

Inilah salah satu Bonita yang tidak seperti kacang lali ambek lanjarane. Selalu ingat dirinya adalah Bonita bagian dari keluarga besar Persebaya.

*Untuk info Laporan Donasi silakan kunjungi Laporan Donasi #GrudukJakarta

Baca Juga

Bonek dalam Perspektif sebagai Konsumen

BonekJabodetabek.com | Azrul Ananda pernah menulis bagaimanapun seorang