Damian Lizio Resmi Menjadi Pemain Asing Terakhir Persebaya

Damian Lizio Resmi Menjadi Pemain Asing Terakhir Persebaya

- in BJ News
Gelandang serang asal Bolivia, Damian Lizio menjadi pemain asing terakhir yang direkrut Persebaya Surabaya. (Foto: infobae.com)

BonekJabodetabek.com | Gelandang serang asal Bolivia, Damian Lizio resmi menjadi pemain asing terakhir yang dikontrak Persebaya Surabaya. Pemain berusia 29 tahun itu menandatangani kesepakatan berdurasi satu musim bersama Bajol Ijo pada Rabu (20/2).

Sebelumnya, nama pemain kelahiran Florida, Argentina itu sudah dihubung-hubungkan dengan Persebaya sejak cukup lama di jagat maya. Bahkan, Lizio melalui akun sosial medianya sempat menampilkan emoticon buaya, yang identik dengan Persebaya. Dan pada akhirnya Lizio pun benar-benar berkostum Persebaya.

Di laman resmi Persebaya.id, Lizio mengungkapkan bahwa Persebaya merupakan klub hebat, dan salah satu yang terhebat di negeri ini.

Selain itu, dia juga mengutarakan jika Green Force mempunyai organisasi yang bagus, serta mempunyai banyak pemain di Timnas. “Saya yakin tim ini akan kompetitif,” ucap pemain yang mengawali karier profesionalnya di salah satu klub ternama Argentina, River Plate.

Bagi Lizio, bergabung dengan Persebaya akan menjadi pengalaman pertamanya bermain di Indonesia. Sebelumnya, pria kelahiran 30 Juni 1989 itu lebih banyak menghabiskan kariernya di Bolivia dan liga di Amerika Latin. Dia juga pernah mencicipi merumput bersama klub Kuwait, Al-Arabi pada 2013. Kesebelasan Bolivia, Bolivar menjadi klub terakhir yang dibela Lizio sebelum terbang ke Surabaya.

Dalam catatan statistiknya, Lizio pernah menyumbangkan 15 gol dari 25 penampilannya bersama klub Bolivia lainnya, Oriente Petrolero pada musim 2017/2018. Dia juga sempat memperkuat Timnas Argentina U-20, sebelum memilih berjuang bersama Timnas Bolivia dengan catatan 11 caps dan torehan satu gol.

Di Persebaya, Lizio semakin menambah pilihan di sektor gelandang serang, yang sebelumnya sudah ada nama Fandi Eko Utomo, Rendi Irwan serta dua rekrutan baru Elisa Basna dan Alwi Slamat.

Sementara itu, Manajer Persebaya, Candra Wahyudi menegaskan bahwa Lizio merupakan pembelian pemain asing terakhir di periode transfer pemain saat ini. “Semoga dia bisa menambah kekuatan Persebaya,” harapnya.

Baca Juga

Ditahan Imbang Borneo FC, Pikal: Kami Kurang Beruntung

BonekJabodetabek.com | Persebaya kembali gagal mengemas poin penuh