Dua Pemain Persebaya yang Patut Dicermati

Dua Pemain Persebaya yang Patut Dicermati

- in BJ News

BonekJabodetabek.com | Sampai dengan pekan kesembilan kompetisi Liga 2 Indonesia berjalan, Persebaya Surabaya masih menduduki puncak klasemen sementara Grup 5 dengan 18 poin. Unggul dua angka atas peringkat kedua, Martapura FC.

Selama 9 pekan bermain, Persebaya Surabaya telah mencetak 15 gol dan kebobolan 8 gol. Bersama Persinga Ngawi, yang sementara berada di peringkat 6 Grup 5, gawang Dimas Galih sudah kebobolan 8 gol.

Pemain yang patut dicermati:

Sebelah kiri: Misbakhus Solikhin. Pemain tengah bernomor punggung 6 ini adalah pencetak gol terbanyak Persebaya Surabaya. Gol yang dicetaknya sebanyak 6 buah. Dengan rincian 3 kali melalui skema tendangan bebas, 2 kali dari open play dan 1 kali melalui eksekusi tendangan penalti.

Meski demikian, Misbakhus Solikhin sempat gagal menyarangkan tendangan penalti. Ini terjadi ketika Tim Bajul Ijo dijamu PSBI Blitar dalam laga putaran pertama tanpa penonton di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta. Kendati demikian, persentase gol pemilik akun Instagram @Mizz_06 ini cukup tinggi. 60 persen!!! Betapa vitalnya peran jenderal lapangan tengah Persebaya ini.

Sebelah kanan: Kurniawan Karman. Pemain asal Makassar ini menempati daftar teratas pemain dengan assist terbanyak bersama Persebaya. Pemain bernomor punggung 31 tersebut hingga saat ini telah mengoleksi 4 assist.

Mantan penggawa PSM Makassar ini melewatkan tiga laga terakhir Green Force karena cedera yang dialaminya ketika menghadapi PSBI Blitar. Lekas sembuh!! Ewako!!

Baca Juga

Deretan Pencetak Hat-trick Persebaya Surabaya Sejak tahun 1994

BonekJabodetabek.com | Tak banyak pemain Persebaya Surabaya yang mampu