Hadapi Singapura, Pelatih Timnas U-23 Akan Mainkan Irfan Jaya

Hadapi Singapura, Pelatih Timnas U-23 Akan Mainkan Irfan Jaya

- in BJ News
Irfan Jaya menunjukkan performa bagus saat pemusatan pelatihan Timnas U-23. (Foto: tribunnews.com)

BonekJabodetabek.com | Penggawa Persebaya Surabaya, Irfan Jaya akan menjadi salah satu pemain yang akan dimainkan pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla saat tanding ujicoba melawan Singapura di Singapura pada Rabu (21/3).

Pemain terbaik Liga 2 Indonesia musim lalu itu berhasil memperlihatkan performa yang memikat Luis Milla saat pemusatan latihan (TC). Timnas sendiri menjalani pemusatan latihan terakhir di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Minggu (18/3).

“Laga uji coba kali ini, kami ingin memenangkan pertandingan. Lalu kami ingin mencoba pemain yang menunjukkan performa bagus (saat TC), seperti Zulfiandi dan Irfan Jaya. Keduanya, kami akan berikan kesempatan lawan Singapura,” ungkap Luis Milla seusai latihan seperti dilansir situs resmi PSSI.

Di dalam Timnas Merah Putih, Irfan Jaya merupakan nama baru. Pemain sayap Bajol Ijo termasuk salah satu pemain yang dipanggil untuk membela skuad Garuda Muda pasca membawa Persebaya juara Liga 2 musim 2017.

Luis Milla bukan tanpa alasan menargetkan kemenangan dalam ujicoba melawan Singapura. Ya, selama penampilannya di atas rumput hijau tahun lalu, Singapura tidak sekalipun meraih kemenangan. Kendati demikian, pelatih berkebangsaan Spanyol itu meminta skuad besutannya untuk tidak meremehkan lawan.

“Kami tahu Singapura sedang tidak dalam kondisi yang bagus, tapi kami tidak boleh meremehkan mereka. Mungkin ada sedikit kejutan di mana ada beberapa pemain yang bermain di posisi berbeda,” ucap pelatih kelahiran 12 Maret 1966.

Sementara itu, Asisten Pelatih Timnas U-23, Bima Sakti menambahkan bahwa Luis Milla juga menekankan agar pemain belakang untuk saling berkomunikasi. “Pemain belakang jangan hanya melihat bola tetapi juga fokus menjaga pemain lawan,” katanya.

Di barisan belakang Timnas U-23, terdapat juga nama baru yang sama seperti Irfan Jaya membela Persebaya, yakni Rachmat Irianto. Seperti diketahui pemain yang kerap disapa Rian itu merupakan putra dari bek legendaris Persebaya dan Merah Putih, “Bejo” Sugiantoro.

Baca Juga

Ditahan Imbang Borneo FC, Pikal: Kami Kurang Beruntung

BonekJabodetabek.com | Persebaya kembali gagal mengemas poin penuh