Operator Telah Sahkan 30 Penggawa Persebaya

Operator Telah Sahkan 30 Penggawa Persebaya

- in BJ News
Striker Persebaya Surabaya, Amido Balde termasuk pemain yang lolos verifikasi Piala Presiden 2019. (Foto: Instagram @ofiicialpersebaya)

BonekJabodetabek.com | Para penggawa Persebaya Surabaya dipastikan bisa memperkuat Bajol Ijo ketika tampil di Piala Presiden 2019. Pasalnya, mereka semua sudah lolos verifikasi dari operator turnamen.

Menurut sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman, seluruh pemain Persebaya telah disahkan operator turnamen. “Ada sejumlah pemain karena satu dan dua hal, pengesahannya baru tadi malam,” sambungnya seperti menukil dari laman Persebaya.id, Sabtu (2/3).

Manuchekhr Nasrulloyevich Dzhalilov menjadi pemain yang paling buncit pengesahannya, lantaran salah satu dokumennya beraksara Rusia, sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama dalam pengesahannya.

Selain pemain asal Tajikistan itu, penggawa asing Persebaya lainnya juga lolos verifikasi, antara lain striker Amido Balde dan pemain asal Bolivia kelahiran Argentina, Damian Lizio. Pemain domestik baru Green Force, seperti Hansamu Yama, Elisa Basna dan Alwi Slamat serta yang lainnya juga demikian.

Operator turnamen secara keseluruhan telah mengesahkan 30 pemain Persebaya. Dari jumlah tersebut, 24 di antaranya memperkuat tim di ajang Piala Presiden 2019. Dalam ajang ini, Persebaya berada di Grup A bersama Persib Bandung, Perseru Serui dan PS Tira-Persikabo. Seluruh laga Grup A dihelat di Bandung.

Sementara enam pemain lainnya merupakan jebolan dari tim junior Persebaya. Kendati tidak diikutsertakan ke Bandung, namun mereka masih memiliki kesempatan untuk bermain apabila Green Force lolos ke babak selanjutnya.

Pada pertandingan pertama Piala Presiden, Persebaya mampu meraih kemenangan secara dramatis atas Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu malam. Tertinggal dua gol di paruh pertama, Persebaya mampu melakukan comeback untuk mengakhiri laga dengan kedudukan 3-2. (Baca: Kemenangan Dramatis Persebaya Lengserkan PS Tira dari Puncak Klasemen)

Baca Juga

Ditahan Imbang Borneo FC, Pikal: Kami Kurang Beruntung

BonekJabodetabek.com | Persebaya kembali gagal mengemas poin penuh