Persebaya Berambisi Runtuhkan Keangkeran Markas Borneo FC

Persebaya Berambisi Runtuhkan Keangkeran Markas Borneo FC

- in BJ News
Para penggawa Persebaya menggeber latihan jelang hadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (23/6/2019). / Foto: Instagram @officialpersebaya

BonekJabodetabek.com | Persebaya Surabaya harus melewati jalan terjal dalam berburu poin penuh perdana di Liga 1 musim 2019. Ruben Sanadi dkk harus melakukan lawatan di kandang Borneo FC pada laga keempat, Minggu (22/6).

Meski Stadion Segiri, Samarinda, dikenal angker untuk tim tamu, bukan berarti Persebaya tidak bisa sama sekali mencuri kemenangan. Demi membawa pulang tiga poin ke Surabaya, Bajol Ijo pun membawa 18 penggawanya yang siap tempur.

Menurut pelatih Persebaya, Djadajang Nurdjaman, laga kontra Borneo FC ini memberi arti yang sangat penting. “Dari tiga pertandingan baru mendapat dua poin, dari hasil seri yang keduanya di kandang,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu seperti menukil dari laman Persebaya.id.

Keangkeran kandang Pesut Etam itu pun diakui Djanur. Buktinya, sangat jarang terjadi kesebelasan yang berhasil membawa pulang kemenangan dari Stadion Segiri. Kendati demikian, Persebaya bakal tetap berjuang dan tidak akan pernah menyerah.

Menghadapi laga penting ini, para pemain Persebaya disebut sudah melupakan torehan tidak memuaskan dari laga terakhir. Kapten tim Ruben Sanadi mengungkapkan bahwa semuanya fokus untuk laga versus Borneo FC. “Saya rasa jika kami ingin meraih poin di sini kami harus kerja keras,” tegasnya.

“Apa yang kami tampilkan pada babak kedua melawan Madura United, harus terus kami lakukan. Bermain berani dan penuh determinasi sepanjang pertandingan,” lanjut pemain kelahiran 8 Januari 1987.

Mengaca dari hasil musim lalu, Persebaya mampu menahan imbang Borneo FC di tempat yang sama. Bahkan, kala itu Green Force mampu unggul 2-1, sebelum akhirnya tuan rumah mencetak gol penyeimbang keadaan lewat gol yang diperdebatkan.

Sementara itu, tim tuan rumah Borneo FC memiliki bekal yang cukup buruk dalam menjamu Persebaya. Tim yang diarsiteki Mario Gomez itu menderita kekalahan 0-3 dari Madura United.

Baca Juga

Trigol Balde Antar Persebaya Raih Hattrick Kemenangan

BonekJabodetabek.com | Trigol yang dicetak Amido Balde ke