Sejumlah Elemen Bonek Ini Bantah Klaim Pendukung PU

Sejumlah Elemen Bonek Ini Bantah Klaim Pendukung PU

- in BJ News

BonekJabodetabek.com | Sejumlah elemen Bonek satu persatu memberikan bantahannya terkait pencatutan nama komunitasnya ke dalam surat penolakan penggantian nama dan logo klub yang mengatasnamakan Persebaya (PU) di ajang Piala Presiden. Surat penolakan itu sendiri diterbitkan oleh pendukung klub yang mengatasnamakan Persebaya pada akhir pekan kemarin.

Surat Penolakan Bonuk

Salah satu kelompok yang menyangkalnya adalah Bonek Mojopahit. Elemen Bonek asal Mojokerto itu dengan tegas menyangkal klaim dari para pendukung PU.

“Tak tegesno maneh BONEK MOJOPAHIT tetep setel kenceng mung gawe PERSEBAYA 1927…!!! dadi nek onk seng nyangkut pautno jenenge BONEK MOJOPAHIT iki unu duduk genderoku…!!!! Wes unu ae… (silakan diartikan sendiri, red),” tulis perwakilan Bonek Mojophit, Loem Arwa Mojopahit di akun Facebook-nya, Sabtu (26/9).

Tak jauh berbeda dengan Bonek Majapahit, Bonek Malang Raya (BMR) pun mengeluarkan tepisan yang serupa. BMR menegaskan bahwa mereka tetap loyal pada Persebaya Surabaya yang bermarkas di Karanggayam, jadi mereka bukanlah termasuk kelompok yang menolak untuk penggantian nama dan logo PU.

“Ass(alamu’alaikum). Atas nama Bonek Malang Raya, saya sampaikan bahwa BMR masih loyal pada Persebaya Surabaya (1927) yang ber-homebase di Karanggayam. Klo ada yg mencatut nama BMR masuk dalam list (no.41) mendukung yg Persikubar United ato apalah namanya, itu sama sekali tidak benar. Terima kasih. Wss.” tulis perwakilan BMR dengan menyertakan foto kehadiran mereka di laga eksibisi Persebaya Surabaya (1927) belum lama ini.

BMR bantah Bonuk

Pada waktu yang hampir bersamaan, Bonek Ronggolawe, yang namanya turut dicatut, menegaskan, tidak ada pemberitahuan atau dukungan terhadap selebaran yang diterbitkan pendukung PU. Dan berikut ini adalah pernyataan lengkap dari Bonek Ronggolawe (Tuban):

Assalamu’alaikum….Salam Satu Nyali…. #waniSaya mewakili korlap seluruh korwil BONEK RONGGOLAWE……….

Posted by BONEROW On Line//Bonek Ronggolawe Tuban on 25 September 2015

Baca Juga

Ditahan Imbang Borneo FC, Pikal: Kami Kurang Beruntung

BonekJabodetabek.com | Persebaya kembali gagal mengemas poin penuh