Hadapi Persebaya, Menpora Tandem bareng Kurniawan

Hadapi Persebaya, Menpora Tandem bareng Kurniawan

- in Kliping

BonekJabodetabek.com | Pemandangan menarik terlihat pada pertandingan eksibisi antara Persebaya 1927 vs Indonesia All Star sebagai laga penutup Liga Santri Nusantara di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo (6/12) malam. Menpora yang masuk dalam skuad Indonesia All Star ditunjuk menjadi kapten dan bertandem dengan legenda striker Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto.

Menpora yang menggunakan nomor punggung 48 sejak kick off babak pertama dimulai terlihat menikmati menjadi pemain di lapangan. Bahkan beberapa kali umpan passing yang diarahkan ke Menpora berhasil di kontrol dengan baik, sayangnya giliran eksekusi menendang Menpora masih belum bisa maksimal. “Ternyata cukup melelahkan bermain di lapangan, tapi lumayan saya bisa sedikit memberikan umpan meskipun untuk menendang jarak jauh masih terasa berat,” kata Menpora usai keluar digantikan Ricky Yakob.
Bahkan pada sekitar 15 menit ketika pertandingan berjalan, Tim Indonesia All Star mendapatkan hadiah penalti. Menpora yang mendapat kesempatan untuk menendang justru diberikan kepada Kurniawan Dwi Yulianto, dan bola pun bisa dieksekusi dengan baik oleh pemain yang akrab di sapa si Kurus untuk menjadi gol.
Diketahui pemain Indonesia All Star yang bertanding dihuni jebolan pemain-peman Timnas senior. Bahkan beberapa di antara pemain ini merupakan jebolan dari Tim Persebaya 1927. Di antaranya Kurniawan, Bima, Indriyanto, Gendut Doni, Francis Wewengkang, Ilham Jaya Kesuma, Aris Indarto, Alex Pulalo, Kurnia Sandy, Putu Gede, Bejo Sugiantoro, Anang Maruf.
Sementara itu Kurnia Sandy, kiper Indonesia All Star yang beberapa waktu lalu sempat sakit keras menceritakan jika pertandingan ini mengobati rasa rindunya bermain bola. Tidak butuh waktu lama untuk berlatih karena memang dirinya dan pemain lainnya sudah memiliki chemistry.
“Intinya ini untuk menghibur para suporter Persebaya 1927, dan mengobati rasa rindu kita lewat pertandingan ini. Saya sudah siap untuk merumput kembali pasca sakit kemarin,” ujar Kurnia Sandy.
Sumber: Kemenpora

Baca Juga

Bonek Jabodetabek Open Donasi untuk Cak Tulus

Assalamualaikum Wr. Wb. Bonek Jabodetabek open donasi untuk