Demi Persebaya U-16, Bonek Jabodetabek Urunan Beli Jersey

Demi Persebaya U-16, Bonek Jabodetabek Urunan Beli Jersey

- in Kliping

Perjuangan Persebaya U-16 di Liga Pelajar Piala Menpora U-16 seolah berdarah-darah. Dengan hanya mengandalkan dana subsidi sebesar Rp 17 juta dari panitia, mereka harus menyiapkan tim agar berangkat dari Surabaya untuk tampil di babak 16 besar di Jakarta.

BonekJabodetabek.com | Persebaya junior tampil penuh semangat pada babak 16 besar Piala Menpora U-16, Minggu (4/9) malam saat menghadapi wakil Sumatera Selatan di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta. Tim berjuluk Green Force Muda itu mendapat dukungan moril dari ratusan Bonek Jabodetabek meski akhirnya hanya memetik satu poin dari laga yang berakhir imbang dengan skor 0-0 itu.

Perjuangan Al Faris Cs memang belum berhenti. Tapi mereka telah sukses lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup F. Di balik kerja keras mereka, ada satu hal yang perlu dicatat: militansi Bonek.

Bukan sekadar datang ke Soemantri Brodjonegoro sampai malam, Bonek Jabodetabek juga rela merogoh kocek mereka. Bukan untuk membeli tiket masuk, tapi untuk membantu meringankan beban tim kebanggan mereka.

Dengan rela, anggota Bonek Jabodetabek berpatungan alias urunan dengan uang yang mereka untuk menyiapkan jersey khusus bagi Persebaya U-16. Setelah terkumpul uang dalam waktu sekitar dua pekan, mereka langsung memesan jersey bagi para penggawa Green Force Muda itu.

“Teman-teman tahu Persebaya U-16 memang tak memiliki dana yang banyak. Mereka bisa di sini karena ofisial juga patungan untuk keberangkatan mereka, kami juga tak mau diam saja. Karena itu kami patungan untuk membuat jersay bagi tim,” kata Andi BJ, salah satu pentolan Bonek Jabodetabek.

Namun, alumnus Universitas Airlangga itu enggan membeberkan jumlah dana yang terkumpul dan diberikan untuk membuat jersey. Yang diingat oleh pria 32 tahun itu hanya jumlah jersey yang dipesan.

“Totalnya ada 26 jersey untuk pemain, kemudian ada sepuluh set untuk ofisial. Itu bentuk kepedulian dan dukungan total Bonek kepada tim kesayangan ini,” terangnya.

Karena itu, di sisi depan jersey terpampang dengan jelas tulisan bonekjabodetabek.com. Tulisan itu sebagai bentuk promosi sekaligus penghargaan terhadap perjuangan pendukung Persebaya asli tersebut.

Sedangkan untuk motif dan warnanya dipilih sesuai dengan kostum Persebaya saat merajai pentas Divisi Utama pada 2004 lalu. Menurut Andi, dirinya memang sengaja mencari warna dan motif yang bisa membangkitkan semangat juara para pemain muda.

“Harapannya, mereka bisa mengikuti jejak seniornya dahulu. Meskipun kini dizalimi, tapi Persebaya tetap memiliki nama besar,” tandasnya.

Sumber: JPNN

Baca Juga

Bonek Jabodetabek Open Donasi untuk Cak Tulus

Assalamualaikum Wr. Wb. Bonek Jabodetabek open donasi untuk