Kembali Diakui, Persebaya Bakal Berlaga di Divisi Utama

Kembali Diakui, Persebaya Bakal Berlaga di Divisi Utama

- in Kliping

BonekJabodetabek.com | Kabar gembira bagi pencinta Persebaya Surabaya. Klub kebanggaan Surabaya tersebut dipastikan bertarung di Divisi Utama musim depan.

Hal itu diputuskan dalam rapat anggota Executive Committe (Exco) PSSI yang berlangsung di Alana Hotel, Solo, Selasa (6/9) malam. Dalam putusan tersebut, PSSI menerima Green Force – julukan Persebaya, sebagai anggota PSSI dan bermain di kasta kedua kompetisi sepakbola Indonesia musim depan.

Selain itu, Exco PSSI juga sudah mengakui enam klub lain yang mendapat hukuman sejak 2013 lalu. Mereka adalah Arema Indonesia, Persewangi Banyuwangi, Persibo Bojonegoro, Persema Malang, Lampung FC, dan Persipasi Kota Bekasi.

“Keputusan Exco ini juga sudah sesuai dengan semangat dari pemerintah,” ucap Djamal Aziz, anggota Exco PSSI.

Keputusan tersebut sah karena sudah disetujui oleh total 12 anggota Exco PSSI yakni Hinca Pandjaitan, Diza Ali, Reva Deddy Utama, Tonny Apriliani, Djamal Aziz, La Siya, Hadiyandra, Husni Hasibuan, Zulfadli, Dodi Reza Alex Noordin, Erwin Dwi Budiawan, dan Roberto Rouw. Kemudian akan disahkan di KLB PSSI di Makassar pada 17 Oktober mendatang.

Sementara itu, Manajer Persebaya, H. Farid mmengungkapkan bahwa keputusan Exco PSSI itu adalah kabar baik bagi publik Surabaya. Mereka akhirnya kembali bisa melihat tim kesayangan berlaga di kompetisi sepak bola Indonesia.

“Terima kasih untuk PSSI,” ucap Farid.

Hal yang sama dikatakan Manajer Arema Indonesia, Haris Fambudy. Menurutnya keputusan Exco tersebut membuat perjuangan Arema Indonesia untuk kembali ke lapangan hijau semakin dekat.

Sumber: Jawa Pos

Baca Juga

Bonek Jabodetabek Open Donasi untuk Cak Tulus

Assalamualaikum Wr. Wb. Bonek Jabodetabek open donasi untuk