Lima Pemain Legendaris Persebaya versi Bola.com (4)

Lima Pemain Legendaris Persebaya versi Bola.com (4)

- in Kliping

4. Carlos de Mello

BonekJabodetabek.com | Dibandingkan legenda Persebaya Surabaya lainnya, kebersamaan Carlos de Mello dengan tim Bajul Ijo terhitung paling singkat. Buktinya usai mempersembahkan gelar juara buat Persebaya di Liga Indonesia 1996-1997, gelandang flamboyan asal Brasil itu angkat kaki untuk bergabung dengan PSM Makassar.

Meski demikian ingatan tentang Carlos de Mello masih menancap kuat dalam benak bonek. Itu karena totalitas dan dedikasinya selama memperkuat Persebaya sangat total. Kolaborasinya dengan Jacksen F. Tiago pada musim itu membuat Persebaya begitu ditakuti lawan.

Kualitas pemain yang memiliki ciri khas perut gembul ini memang tidak terbantahkan. Selain aksi individunya yang menawan, Carlos memiliki umpan akurat yang sangat memanjakan striker. Hasilnya lini depan Persebaya begitu tajam dengan bukti striker utama Jacksen produktif.

Sampai sekarang Carlos de Mello masih menjadi pujaan publik Surabaya. Ia masih dianggap sebagai playmaker asing terbaik yang pernah bermain di Indonesia. Bahkan saking cintanya terhadap Carlos, bonek sering membandingkan aksi sang legenda dengan gelandang asing lainnya yang keluar dan masuk memperkuat Persebaya.

Kehebatan Carlos sebagai pemain tampak jelas dengan dua gelar juara kompetisi kasta tertinggi bersama Persebaya 1996-1997 dan PSM Makassar 1999-2000.Tetapi, ketika banting setir menjadi pelatih usai pensiun, peruntungan Carlos tidak sama dengan saat menjadi pemain. Ia hanya sempat menjadi pelatih PSM Makassar, Putra Samarinda, dan Timnas Pelajar Indonesia.

Sumber: bola.com (5 Pesepak Bola Legendaris Klub Persebaya Surabaya)

Baca Juga

Bonek Jabodetabek Open Donasi untuk Cak Tulus

Assalamualaikum Wr. Wb. Bonek Jabodetabek open donasi untuk