Persebaya Diakui Lagi, Bonek Bersyukur

Persebaya Diakui Lagi, Bonek Bersyukur

- in Kliping

BonekJabodetabek.com | Keputusan Exco PSSI yang mengakui kembali Persebaya Surabaya disambut suka cita Bonek. Berbagai ucapan syukur meluncur dari ribuan Bonek. Baik itu dalam obrolan di warung kopi atau linimasa media sosial. Pendukung fanatik Persebaya itupun tak terlalu mempermasalahkan meski keputusannya menyebutkan kalau tim asal Kota Pahlawan tersebut harus memulai kompetisi dari Divisi Utama.

Keputusan tersebut dipandang sudah sangat baik. Sebab, PSSI sudah mau mengakui kembali Persebaya. Di sisi lain, keputusan itu juga jauh lebih baik jika dibandingkan Persebaya harus memulai dari Liga Nusantara.

”Kami takutnya klub-klub di Liga Nusantara tidak mampu menampung kami ketika mendukung Persebaya,” kata juru bicara Arek Bonek Andie ”Peci” Kristiantono.

Ya, mau main di mana saja, Bonek memang selalu berusaha mendampingi Persebaya. Jumlah mereka pun tidak hanya ratusan saat mendukung Green Force -julukan Persebaya- saat partai tandang, tapi selalu mencapai ribuan.

Seperti yang dikatakan Peci, biasa jadi stadion kesebelasan yang bertanding di Liga Nusantara tidak cukup kapasitasnya untuk menampung Bonek. Karena itu, keputusan Exco PSSI yang menempatkan di Divisi Utama disebut hal yang sudah tepat.

”Dengan bermain di Divisi Utama, manajemen Persebaya bisa menata diri lebih baik lagi. Bisa menyiapkan tim lebih baik. Sebab, bagaimanapun juga Persebaya sudah tidak berkompetisi tiga tahun, jadi Persebaya harus melakukan persiapan yang lebih ekstra dibanding tim lainnya,” ujar Peci.

Nah, Divisi Utama dinilai Bonek sebagai arena yang tepat. Sebab, kalau langsung di kasta tertinggi dikhawatirkan permainan Persebaya masih kurang greget. Begitupula dengan manajemennya. ”Kami lebih senang Persebaya memulai dari Divisi Utama,” tegas Peci.

Sumber: Jawa Pos

Baca Juga

Bonek Jabodetabek Open Donasi untuk Cak Tulus

Assalamualaikum Wr. Wb. Bonek Jabodetabek open donasi untuk