Piala Presiden 2019 Grup A
12/03/2019, 15:30
PS TNI
0 - 0
Persebaya
HT: 0 - 0
Stadion Si Jalak Harupat
Persebaya Surabaya

Match Report

Persebaya Surabaya bermain imbang tanpa gol dengan PS Tira-Persikabo di laga pamungkas Grup A Piala Presiden 2019. (Foto: Instagram @officialpersebaya)

BonekJabodetabek.com | Persebaya Surabaya memuncaki klasemen Grup A Piala Presiden 2019 yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Kepastian tersebut didapat, setelah Rendi Irwan dkk menahan imbang PS Tira-Kabo tanpa pada matchday terakhir grup atau laga ketiga, Selasa (12/3) sore.

Bajol Ijo bisa saja harus mengakhiri pertandingan dengan gigit jari apabila sepakan penalti Loris Arnaud di menit ke-70 gagal dibaca oleh kiper Abdul Rohim. Hukuman penalti itu sendiri diberikan wasit lantaran bek Persebaya, Andri Muliadi melanggar Loris Arnaud.

Kendati demikian, bukan berarti skuat Djajang Nurdjaman tanpa peluang selama jalannya pertandingan. Cukup banyak kesempatan yang gagal diakumulasi menjadi gol oleh para penggawa Persebaya, seperti peluang dari Manuchehr Jalilov, Damian Lizio yang menggantikan Rendi di babak kedua, termasuk sundulan Misbakus Solikin.

Hasil kacamata di partai pamungkas Grup A ini sudah cukup untuk mengantar Persebaya bertengger di puncak klasemen dengan koleksi tujuh poin, yang pada dua laga sebelumnya sukses menaklukkan Perseru Serui dan Persib Bandung.

Dengan poin yang sama, PS Tira-Kabo membuntuti posisi Persebaya di posisi kedua. Sama seperti Persebaya, PS Tira-Kabo mampu menggulung Persib dan Perseru di dua laga pertamanya.

Sementara, itu Maung Bandung, yang bertindak sebagai tuan rumah, harus puas berada di peringkat ketiga. Mereka akhirnya mampu pecah telur, setelah menang telak 4-0 atas Perseru di pertandingan terakhir grup.

Klasemen Akhir Grup A Piala Presiden 2019
Peringkat Tim Main Menang Seri Kalah Margin Gol Poin
1 Persebaya 3 2 1 0 (6-4) 7
2 PS Tira-Kabo 3 2 1 0 (5-3) 7
3 Persib 3 1 0 2 (6-5) 3
4 Perseru 3 0 0 2 (4-8) 0

Highlights Persib vs Perseru