Liga 1 2019 
05/07/2019, 18:30
Persebaya
4 - 0
Persib Bandung
Gelora Bung Tomo
Persebaya Surabaya

Match Report

Amido Balde mencetak hattrick dalam kemenangan 4-0 Persebaya atas Persib di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7/2019) malam. / Foto: Instagram @officialpersebaya

BonekJabodetabek.com | Trigol yang dicetak Amido Balde ke gawang Persib Bandung mengantar Persebaya meraih hattrick kemenangan di Liga 1 2019. Persebaya sukses mempermak Maung Bandung empat gol tanpa balas dalam laga keenam yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7) malam.

Balde menutup paruh pertama pertandingan dengan dua golnya. Pertama, terjadi di menit ke-34. Menerima umpan dari M Hidayat, Balde melanjutkannya dengan tandukkan, sementara kiper Persib, M Natsir sudah keluar dari sarangnya dan tak mampu menjangkaunya.

Menjelang paruh pertama berakhir, striker bernomor punggung 9 Bajol Ijo mencetak gol keduanya. Kali ini, Balde menerima umpan dari Otavio Dutra, sebelum menceploskan si kulit bundar ke dalam jala gawang M Natsir.

Saat pertandingan memasuki menit ke-58, mantan penyerang Celtic, Balde mencatatkan hattrick pertamanya di Liga 1 2019. Menerima umpan terobosan Irfan Jaya, Balde mampu lolos dari jebakan offside. Kendati dibayangi dua pemain lawan, Balde masih mampu merobek gawang Persib.

Dalam pertandingan yang juga disaksikan pelatih tim nasional Indonesia, Simon McMenemy bersama legenda Chelsea FC yang juga pengampu Tim Garuda Select, Denise Wise tersebut, Persebaya menambah gol keempat melalui pemain timnas Irfan Jaya.

Memperoleh umpan cantik dari Manuchehr Jalilov, pemain bernomor punggung 41 itu sempat meliak-liuk sebelum sepakan kirinya menggetarkan jala gawang M Natsir untuk kali keempat.

Dengan hasil telak 4-0 ini, Green Force merangsek naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan torehan 11 poin hasil dari 3 menang, 2 imbang dan 1 seri. Sedangkan Persib berada di posisi 13 dengan enam poin.