Tuai Hasil Positif di Tengah Sengatan Cuaca Panas Gorontalo

Tuai Hasil Positif di Tengah Sengatan Cuaca Panas Gorontalo

- in Matchday
Persebaya berhasil mencuri kemenangan 4-1 di kandang Persidago Gorontalo. (Foto: Viva.co.id)

BonekJabodetabek.com | Persebaya Surabaya semakin dekat dengan perempat final Piala Indonesia 2018/2019, setelah memetik kemenangan 4-1 atas tuan rumah Persidago Gorontalo pada leg pertama babak 16 besar di Stadion Gelora 23 Januari, Gorontalo, Selasa (19/2).

Kemenangan tersebut menjadi modal positif ketika Bajol Ijo menjamu Laskar Menara di leg kedua yang bakal dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 23 Februari nanti.

Mengakhiri paruh pertama dengan kedudukan kacamata, akhirnya Rendi Irwan memecah kebuntuan lewat golnya saat babak kedua memasuki menit keempat. Selanjutnya, Manuchekhr Dzhalilov menggandakan keunggulan di menit ke-73.

Keran gol Persebaya masih belum berhenti. Menit ke-83, striker anyar Amido Balde mencetak gol kelimanya dalam dua laga awalnya bersama Persebaya.

Balde kembali mencatatkan namanya di papan skor beberapa saat menjelang peluit panjang. Sementara, satu-satunya gol balasan Persidago dihasilkan lewat titik putih yang dieksekusi Haryanto Panto.

Usai laga, asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro puas dengan penampilan skuatnya. “Meski tanpa official training tetap menunjukkan gaya bermain khas Persebaya. Tanpa meremehkan lawan,” tukasnya sebagaimana melansir dari laman Persebaya.id.

Sebelum laga, Bejo telah mewanti-wanti anak asuhnya terhadap serangan balik tim lawan. Pasalnya, saat menundukkan Persipura Jayapura, dua golnya berasal dari serangan balik. “Alhamdulillah pemain mampu menterjemahkan apa yang saya inginkan saat technical meeting,” ujar Bejo.

Sedangkan pemain yang menjabat sebagai kapten tim di laga ini, Misbakus Solikin mengakui jika cuaca panas di Gorontalo sempat mempengaruhi dia dan rekan-rekannya.

“Selain cuaca panas, lapangan juga sangat keras. Tapi kita punya kemauan untuk menang dan itu yang membuat kita bisa meraih hasil positif hari ini,” ungkap pemain bernomor punggung 6.

Baca Juga

Trigol Balde Antar Persebaya Raih Hattrick Kemenangan

BonekJabodetabek.com | Trigol yang dicetak Amido Balde ke