Gerhana Bola

Gerhana Bola

- in Opini

BonekJabodetabek.com | Kemarin, tepat tanggal 8 (Maret 2016) merupakan hari kedua saya seorang kuli untuk bekerja, oh ya hari ini akan ada gerhana bintang kawan… Heheehee.. 😀

Mencari berita tentang gerhana matahari tapi malah nemu berita gerhana bola, lagi-lagi tentang perang dingin Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) dengan PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia).

Selain itu, ada lagi suporter yang menyuarakannya, jikalau menyuarakan #SuntikMatiPSSI tidak masalah karena lagi booming-boomingnya, ya semoga saja mereka bukan oknum yang mengatasnamakan suporter.

Coba dipikir, beberapa suporter ingin Pak Menpora, Imam Nahrowi dan sekaligus juga (Ketua “beku” PSSI) La Nyalla mundur, agar konflik di sepakbola indonesia berakhir.

Pemerintah membekukan (baca memberikan sanksi administratif) PSSI, konon kabarnya hal tersebut membuat liga tidak bisa berjalan lancar. Sebagai alternatif agar suporter tetap bisa joget dan dan semangatnya tidak hilang begitu saja, maka digalakkanlah turnamen.

Jika liga berjalan dengan federasi yang begitu hancurnya dan banyak pemain, manajemen serta ofisial merugi apalagi pemain ada yang mati, siapa yang akan disalahkan?

Dan jika pemerintah mengetahui segala jenis kebobrokan dalam federasi sepakbola kita sampai tahu adanya sepakbola gajah atau match fixing atau pengaturan skor dan tetekbengeknya, apa salahnya jika pemerintah yang melakukan pembekuan?

Umpama dalam rumah tangga, jika suami berperilaku buruk pasti dihukum sama istrinya yaitu tidak ada hokyah & hohohihe.. Hahaha.. 😀 😀

Dan lagi jika Pak Menpora (Imam Nahrawi) dan La Nyalla mundur, dan pemerintah belum sempat membuat federasi baru untuk menggantikan PSSI, mana mungkin ada liga sepakbola? Yang jelas hanya ada turnamen.

Rindu tribun itu wajar karena itu rumah kedua para suporter, tapi mementingkan liga busuk itu yang tidak wajar. Jadilah suporter yang kritis terhadap dampak dan masalah sepakbola, serta loyal terhadap klub, bukan berarti hanya mementingkan euforia saja. Ingat, kita sebagai supurter adalah pemain ke-12.

Baca Juga

Manisnya Janji dari Lidah Tak Bertulang

BonekJabodetabek.com | Manis itu adalah tebu, yang bisa